Tim SKKS Lakukan Sosialisasi APP Tahun 2021 dengan Melibatkan OMK

26 Februari 2021
  • Bagikan ke:
Tim SKKS Lakukan Sosialisasi APP Tahun 2021 dengan Melibatkan OMK

Sosialisasi virtual APP 2021 oleh SKKS Sanberna, Sabtu (20/2).

Tak terasa kita sudah mulai memasuki masa Prapaskah tahun 2021. Pandemi memang belum berakhir namun semangat tetap ada untuk berharap terus akan kekuatan Tuhan yang tetap melawat umatNya.

Sesuai program yang telah direncanakan, kami Tim SKKS Paroki Ciledug Gereja Santa Bernadet membuat pertemuan virtual pada hari Sabtu 20 Februari 2021 yang dihadiri 101 peserta dengan 97 akun.

Dalam pertemuan tersebut kami menyampaikan sosialisasi bahan/materi masa APP tahun 2021 dari KKKS KAJ kepada para Korwil, Kaling dan Pamong Sabda lingkungan. Sebelumnya kami SKKS yang diwakili oleh Ibu Etty Iswanti dan 4 narasumber sudah ditunjuk untuk mendapat pembekalan terlebih dahulu dari KKKS-KAJ dan Pusat Pastoral Samadi.

yang hadir dalam sosialisasi-2--

Sebagian dari 101 peserta sosialisasi materi APP 2021.

Seperti tahun-tahun lalu, Tim SKKS selalu melibatkan 4 unsur sebagai narasumber penyampaian materi APP ini, yaitu seorang bapak yang diwakili oleh Bp Thomas Suraya untuk tema APP 3 “Persaudaraan dalam Alam Ciptaan”; seorang ibu yang diwakili oleh Ibu Lita Noviana untuk tema APP 2 “Persaudaraan Dalam Masyarakat”.

Selain itu ada  2 OMK yang diwakili oleh Sdr Guntur untuk tema APP 1 “Persaudaraan dalam Keluarga” dan Sdri Rachel Kantya Samudra untuk tema APP 4 “Persaudaraan dalam Dunia Digital”.

SKKS selama ini selalu berusaha bekerja sama dengan OMK, karena merekalah generasi penerus yang harus mulai dilibatkan secara aktif.

Yg membawakan materi  Subtema 1 Guntur OMK subtema 2  Lita N Dewasa-ibu subtema 3 Thomas S Dewasa-bp--

Para pembawa materi APP 2021 dan Ketua SKKS Sanberna.

Puji syukur acara sosialisasi berjalan baik walau ada sedikit gangguan jaringan internet di awal saat Sdr Guntur membawakan materi sub tema 1, sehingga diputuskan pemaparan sub tema ke-2 lebih dulu. Setelah itu baru materi sesi 1, 3 dan 4.

Diharapkan para Korwil, Kaling, dan Pamong Sabda dapat meneruskan materi tersebut kepada umat di lingkungan masing-masing, dengan 4 kali pertemuan.

SKKS mengirimkan semua materi, yaitu yang berasal dari pengkayaan oleh 4 narasumber paroki tersebut plus materi dari KKKS-KAJ dan materi dari Puspas Samadi.

Seusai sosialisasi, semua materi langsung dikirim secara japri ke Korwil dan Kaling. Silakan dipergunakan di lingkungan, dengan menambah atau mengurangi, sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi masing-masing.

rachel--_1

Rachel Kantya (OMK), pembawa materi APP tema 4.

Pengumuman

Dalam kesempatan tersebut juga ada pengumuman dari Panitia Penggerak Tahun Refleksi (PPTR) yang diwakili oleh Pak Kristianto, tentang kegiatan yang dapat dilakukan oleh lingkungan sebagai aksi nyata dan dananya dapat diajukan ke PPTR.

Seksi Pekad juga mengumumkan rencana pelatihan Microsoft Teams pada 7 Maret 2021 yang ditujukan kepada para ketua lingkungan atau pamong sabda.

logo refleksi--

Tema Tahun Refleksi 2021 Keuskupan Agung Jakarta.

Setelah tanya jawab, sosialisasi ditutup dengan doa. Semoga materi yang sudah disosialisasikan membantu kita dalam menghayati APP di masa Retret Agung Prapaskah tahun 2021 untuk semakin mewujudkan aksi nyata sesuai tema tahun Refleksi, yaitu semakin mengasihi, semakin terlibat dan semakin menjadi berkat.

Materi APP 2021 lengkap untuk umat dapat diunduh di sini.

 

Salam

Tim SKKS Sanberna

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna