Natal OMK Santa Bernadet yang Berkesan

12 Januari 2021
  • Bagikan ke:
Natal OMK Santa Bernadet yang Berkesan

Andre dan Aldo, MC Natal virtual OMK St Bernadet.

Perayaan Natal OMK Santa Bernadet Paroki Ciledug yang mengangkat tema “Natal Membawa Suka Cita baru bagi OMK St Bernadet “ meninggalkan kesan mendalam, bukan saja panitia yang terlibat tetapi juga para pesertanya.


Maria Rosario Oktaviani – Viani (OMK Wilayah Sesilia)

vianipakai2

Aku bersyukur di masa pandemi ini masih bisa berkumpul bersama teman-teman walaupun secara online. Pesan dan motivasi dari Romo dan Kak Claudia yang sangat memotivasi aku untuk tetap selalu hidup dalam pelayanan, dan belajar untuk semakin mengenal dan mencintai diri. Selain itu aku juga sangat salut untuk kerja sama panitia OMK dan KOMSOS. Acaranya dikemas dan ditampilkan menarik. Sangat sukses!


Paulina Adjeng Firsty Ayuningtyas – Adjeng (OMK Wilayah Petrus)

ajengpakai2

Saya baru pertama kali mengikuti acara OMK paroki seperti ini. Acara secara virtual menambah kesan istimewa untuk kali pertama partisipasi saya. Saya bisa melihat dan bertemu dengan banyak teman OMK Bernadet juga. Merasa bersyukur dan termotivasi juga karena bisa bergabung dengan acara, terutama ketika mengikuti kuis. Benar-benar seru dan menarik. Saya bisa belajar dan menambah wawasan tentang hal-hal menarik dari sebelum Yesus lahir sampai setelah Yesus lahir.


Theresia Yori Irianto – Yori (OMK Wilayah Maria Goreti)

yoripakai

Menurut saya yang paling berkesan itu tema dari acaranya, bagaimana mencintai diri sendiri. Itu tema anak muda banget yang kadang suka kurang pede dengan dirinya sendiri. Acaranya juga keren banget karena di tengah masa pandemi ini masih bisa merayakan natal bersama- sama. Walaupun via zoom, kebersamaannya tetap terasa banget. Sesi bincang bincang dengan Kak Claudia itu sangat menambah wawasan bagi kami orang orang muda.


Bonifasius Aprilianto Simatupang – Boni (Ketua Panitia)

bonipakai2

Awalnya kaget teman-teman memilih saya sebagai ketua panitia. Kami, panitia, bisa saling bekerja sama dan saling melengkapi. Acara kemarin diikuti kurang lebih 95 orang, ya seharusnya masih bisa lebih banyak lagi karena dari 21 Wilayah di Paroki ini tentu orang-orang mudanya masih banyak. Pelaksanaan acara sudah berjalan sesuai dengan konsep yang dirancang oleh panitia, bahkan hasilnya boleh dikatakan melebihi harapan kami sebagai panitia.


Cristabella Shania – Shasha (Moderator Talkshow)

shasha--

Seneng banget kemarin bisa ngobrol-ngobrol dengan Romo Lamma dan Kak Claudia. Dan ini pengalaman baru juga untuk saya menjadi moderator talkshow. Topik yang diangkat sangat relevan dengan kondisi saat ini, jadi saya juga secara tidak langsung merefleksikan diri. Dari Romo yang paling berkesan adalah makna Natal tahun ini, Immanuel, Tuhan beserta kita. Kita tidak perlu takut atau merasa sendiri, karena natal jadi cara Tuhan untuk hadir dan menemani kita di kondisi sulit seperti sekarang. Dari Kak Claudia, yang paling menarik adalah tahapan-tahapan dalam mencintai diri sendiri, mulai dari memaafkan, menyadari, hingga akhirnya mencintai diri sendiri. Proses yang tidak mudah dan berlangsung sepanjang hidup. Jadi bagi saya ini pengalaman menarik dan berkesan.


Teks: Bambang Gunadi/ Foto-foto: dok. pribadi, Panitia Natal OMK 2021

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna