Misa Perdana bersama Umat di Gereja Bernadet di Masa Pandemi, Minggu, 18 Oktober

17 Oktober 2020
  • Bagikan ke:
Misa Perdana bersama Umat di Gereja Bernadet di Masa Pandemi, Minggu, 18 Oktober

Koordinasi Tim Keamanan untuk Misa 18 Oktober 2020.

Sesuai dengan Surat Keptusan Keuskupan Agung Jakarta nomor 673/3.14.4.13/2020 tentang Penyelenggaraan Misa dan Pelayanan Sakramen, Paroki Ciledug-Gereja Santa Bernadet telah diizinkan untuk menyelenggarakan Misa Minggu dan Harian bersama umat secara terbatas, dimulai pada tanggal 18 Oktober 2020.

Terkait hal tersebut di atas jumlah umat yang diperbolehkan mengikuti Misa sebanyak 195 orang, sudah termasuk Pastor, petugas liturgi, dan TGKP.

Misa perdana Hari Minggu 18 Oktober 2020 dikhususkan untuk seluruh anggota Dewan Paroki Pleno. Hal ini dimaksudkan agar para pengurus bisa mensosialisasikan kepada umat.

Pemasangan penanda tempat duduk  umat--

Pemasangan penanda tempat duduk umat.

Untuk selanjutnya akan dijadwal secara bergilir tiap Minggu 7 Wilayah:

Minggu 25 Oktober 2020 Wilayah dengan jarak terdekat dengan Gereja, yakni Fabiola, Petrus, Theresia, Hubertus, Kristoforus, Isidorus.

Minggu 1 November 2020 Wilayah dengan jarak menengah dari gereja, yakni Agustinus, Monika, Thomas, Anna, Yoseph, Maria, Maria Goretti.

Minggu 8 November 2020 Wilayah dengan jarak terjauh dari Gereja, yakni Ignatius Loyola, Antonius, Yohanes, Sesilia, Fransiskus Xaverius, Albertus, Elisabeth.

pemasangan  penanda antrian  komuni--

Pemasangan penanda antrean komuni.

Persyaratan

Persyaratan umat yang boleh mengikuti Misa adalah: berusia 18-59 tahun, dalam kondisi sehat, tidak sedang batuk, demam, flu, pilek, dan mempunyai penyakit bawaan (darah tinggi, jantung, ginjal, paru-paru, kanker, dll). Terdaftar sebagai umat Katolik yang tercatat dalam BIDUK dan terlebih dahulu didaftarkan lewat web belarasa.

Umat yang belum memenuhi syarat tersebut di atas tetap dapat mengikuti Misa secara live streaming dari rumah masing-masing.

Demikian isi surat bernomor 036/1510/PSB/DP/2020 yang dikeluarkan oleh Sekretaris DPH Ibu Christina Ayu Shinta Dewi dan ditandatangani oleh Romo Lamma Sihombing, CICM, selaku Pastor Kepala Paroki Ciledug Gereja Santa Bernadet.

Persiapan

Sebagai persiapan Tim Gugus Kendali Penyebaran Covid 19 yang diketuai oleh Bp Stephanus Herwinoto (biasa disapa Mas Totot) melakukan persiapan pada Sabtu 17 Oktober 2020.

Persiapan meliputi pengecekan sarana cuci tangan, pembersihan tempat duduk, pengecekan alat ukur suhu tubuh. Juga pemasangan berbagai penanda untuk membantu umat dalam mengikuti Misa agar berjalan tertib dan lancar.

Tim Admin Belarasa--

Tim Admin Belarasa.

Bertempat di ruang Bernadet 2 Mas Totot juga melakukan persiapan khusus dengan tim keamanan dan tim admin belarasa.

Tim keamanan dilatih menggunakan alat pemindai QRCODE untuk memastikan umat yang hadir sesuai daftar peserta Misa. Sementara admin belarasa yang diwakili Frater Stef Ramli dan Ibu Christina Ayu Sinta Dewi memastikan seluruh anggota Dewan Pleno yang akan mengikuti Misa sudah memperoleh tiket berupa QRCODE.

sosialisasi 3 M--

Sosialisasi 3 M.

Menurut Frater Stef, sampai Sabtu (17/10), pukul 18:07, yang sudah terdaftar memperoleh tiket QRCODE untuk ikut Misa Perdana hari Minggu besok tercatat 164 dari kuota 195 orang, termasuk petugas. 

Teks/ Foto: Bambang Gunadi

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna