Lingkungan Sesilia 4 Berkreasi dan Beraksi di Masa Pandemi

13 Oktober 2020
  • Bagikan ke:
Lingkungan Sesilia 4 Berkreasi dan Beraksi di Masa Pandemi

Ajakan Kaling Sesilia 4 direspons para remaja.

“Yuk, siapa adik-adik yang mau ikut dekor ember cuci tangan, bagian terkecil dari gerakan iman melalui peduli Covid-19 di lingkungan Perumahan Mahkota Simprug?”

Itulah ajakan Bp Michael Setyo Dwi Purwanto, Ketua Lingkungan Sesilia 4, pada Minggu 4 Oktober 2020, sesaat setelah usai Misa Live Streaming Minggu Biasa XXVII.

Ajakan tersebut langsung direspons oleh Ibu Anastasia Megatari di group WA, “Gita dan Clara gabung ke situ, ya.” Ada juga yang merespons, “Ini baru selesai Misa online, mau lanjut BIA dulu. Nanti nyusul.” Sementara Bp Adrianus RM menimpali, “Sekalian kita nyemprot disinfektan, ya.”

emer s4bedit--

Asyik melukis ember untuk pelayanan bagi sesama.

Siang itu berkumpul sekitar 12 orang. Bapak-bapak melakukan penyemprotan disinfektan di pagar-pagar rumah warga, sementara ibu-ibu dan anak-anak menghias ember yang akan dijadikan tempat cuci tangan.dengan cat beraneka warna.

Kegiatan ini, menurut Pak Setyo, sapaan akrab Ketua Lingkungan Sesilia 4 itu,  sebagai lanjutan dari Aksi Peduli Covid-19 yang digagas pengurus Lingkungan sejak awal pandemi yang sudah melakukan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar yang terdampak.

Nah, kali ini pengurus lingkungan sepakat untuk memberikan bantuan ke Paguyuban Warga Mahkota Simprug dalam bentuk masker dan tempat cuci tangan. Bantuan berupa 19 boks masker dan 5 ember cuci tangan.

ember s4 jadi (1)--

Ember-ember penangkal virus akhirnya jadi.

“Untuk ember sengaja kita hias dulu agar terlihat menarik, dan sebagai sarana pembelajaran bagi anak-anak untuk menumbuhkan sikap peduli dan kerjasama,” kata Pak Setyo.

“Maka saya mengajak anak-anak untuk menuangkan kreasinya dengan melukis ember-ember ini bersama-sama dengan teman-temannya dan ibu-ibu, dengan menulis sendiri ‘Ayo lawan Corona, cuci tangan di sini’. Anak-anak tentu akan selalu ingat dengan budaya cuci tangan,” beber Pak Setyo.

Pak Setyo melanjutkan, pengurus Lingkungan juga merasa disemangati oleh Romo Lamma Sihombing, CICM, atas penyampaiannya di akhir Misa Mingggu 4 Oktober 2020 itu.

semprot setyo--

Siap menyemprotkan disinfektan.

Dalam kesempatan tersebut Romo Lamma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh umat dan pelayan-pelayan umat di Lingkungan, Wilayah, Seksi, dan Kategorial.

“Di tengah situasi sulit yang kita alami bersama, umat dan para pengurus masih mau berbagi kepada sesama yang membutuhkan, baik berupa sembako, masker, dan sarana prasarana lainnya,” kenang Pak Setyo tentang apa yang dikatakan Romo Lamma waktu itu.

Teks: Bambang Gunadi/ Foto-foto: Adrianus, Setyo

Tags
Sesilia4

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna