Tim SKKS Lakukan Persiapan untuk Antisipasi Pertemuan Go-Kil Daring

9 Oktober 2020
  • Bagikan ke:
Tim SKKS Lakukan Persiapan untuk Antisipasi Pertemuan Go-Kil Daring

Simulasi hari Kamis untuk Go-Kil Sabtu (10/10).

Sejak Maret hingga Oktober ini pandemi masih menggelayuti umat manusia di seluruh dunia, tak terkecuali umat Paroki Ciledug Gereja Santa Bernadet.

Sebagai murid-Nya kita semestinya tidak boleh berpangku tangan, apalagi menyerah, dengan keadaan sulit yang menakutkan itu. Dalam kondisi demikian Firman Tuhan harus tetap diwartakan, dengan cara apapun!

Selama ini, bulan demi bulan, pertemuan-pertemuan yang membahas Kitab Suci terus dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas daring.

Nanti bacanya lebih lambat, jangan buru2....  simulasi BKS kemarin--

Simulasi untuk menentukan keras-lemahnya suara pembaca.

Dalam hal pembahasan dan pendalaman Kitab Suci, Tim Seksi Kerasulan Kitab Suci (SKKS) sangat bertanggung jawab. Karena itu tim perlu mempersiapkan pertemuan-pertemuan itu, agar semuanya berjalan dengan baik, lancar, dan tersampaikan kepada banyak umat.

Apa yang dilakukan Tim SKKS? Merapatkan barisan internal tim dan menggandeng para Pengurus Paroki, yang istilahnya adalah Perangkat Karya, untuk ikut terlibat dalam pewartaan ini, di samping umat lain yang merasa terpanggil.

Kemudian, setelah para petugas tersusun dan siap melayani di hari H, perlu membuat simulasi atau semacam gladi bersih sebagai persiapan agar pertemuan dapat berlangsung dengan lancar, mengalir, dan tetap khidmat.

Pengarahan teknis oleh ketua SKKS sebelum simulasi--

Pengarahan teknis Ketua SKKS, Ibu Etty, sebelum simulasi.

Semuanya itu perlu dilakukan karena tidak bisa dipungkiri bahwa pertemuan secara daring selalu berpotensi rentan terhadap berbagai gangguan tak terduga seperti link atau koneksi yang kurang bagus, kendala teknis pada pirantinya, suara petugas tiba-tiba hilang, dst.

Karena sifatnya “siaran langsung”, jangan sampai kalau terjadi hambatan di tengah jalan sehingga ibadat terganggu. Gladi bersih dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak mau mengambil risiko terburuk, Tim SKKS selalu berusaha untuk menyiapkan “pemain cadangan” sebagai back up jika terjadi hal-hal di luar kendali.

Tentu semuanya itu tetap disertai dengan permohonan Roh Kudus untuk hadir menyertai seluruh rangkain pertemuan agar berjalan seturut kehendak-Nya.

Mikenya...--

Simulasi lagu untuk menepatkan mikrofon.

Para petugas

Untuk Go-Kil Sabtu, 10 Oktober 2020, telah dipersiapkan para petugas sbb:

Sapaan: Wati (Wilayah Thomas); Sambutan Pengundang: Etty (Yosef); Lagu Pembukaan: Maria Antonia (Sesilia); Pemimpin Ibadat: Indra Gunawan (Sesilia); Renungan: Albertus Karel W. Bacaan Mat 22:1-14 dengan pembaca ayat: Henny  (Maria Goreti); Martin Masri (Yohanes); Wening  (Albertus); Wiyono  (Petrus); Anna  M (Anna); Ant Sarno (Petrus).

Pemandu tanya-jawab: Budi Mandiro; Angelus: Paulina (Thomas); Doa Umat spontan: untuk pasien/tenaga medis Covid-19-Wiji (Fabiola); Paroki-MM Yanti (Kristoforus); Pastor/Umat Paroki-Rauvy (Yoseph); orang sakit-Yenny (Thomas); orang mininggal-Tuty (Petrus).

gokil1--

Ketua Panitia BKS Bernadet, Setiawan Alexander.

Semoga apa yang sudah dipersembahkan berkenan di hadapan Allah Bapa dan bisa diterima umat Santa Bernadet dengan sukacita.

 

Teks : Wati Mdr/ Foto-foto: SKKS

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna