Wilayah Albertus, Tidak Punya Tanaman Tetap Siap Dekor Altar

8 September 2020
  • Bagikan ke:
Wilayah Albertus, Tidak Punya Tanaman Tetap Siap Dekor Altar

Dekorasi Altar Wilayah Albertus bertema Bulan Kitab Suci.

“Kami siap dekor, Mbak, tapi kami tidak punya tanaman,” kata salah satu anggota tim dekorasi Wilayah Albertus dengan jujur ketika berbincang singkat pekan lalu. Tetapi kejujurannya itu menyiratkan semangat membara dan rindu untuk datang ke rumah ibadat, Gereja Pinang.

Albertus3--_2

Persembahan dekorasi untuk Bunda Maria.

Alhasil, Sabtu pagi, teman-teman dari Wilayah Albertus tiba di Gereja Pinang untuk menata panti imam yang akan digunakan dalam Misa LS hari berikutnya, Minggu, 6 September 2020, yang juga Misa Hari Kitab Suci.

Albertus4--_2

Kesederhanaan yang mencuri perhatian.

Tahun lalu mereka mendapat jadwal tugas dalam rangka lomba Dekorasi Altar yang juga bertepatan dengan Bulan Kitab Suci. Tanpa mereka sadari, tahun ini mendapat jadwal tugas pada Hari Minggu Kitab Suci lagi. Bedanya, tahun ini bukan untuk lomba, melainkan untuk pelayanan dan persembahan bagi Tuhan.

Albertus1--

Mengangkut pot-pot tanaman dari Kompleks Tarki.

Sebenarnya beberapa di antara mereka sudah bukan “orang lain” dalam dekorasi altar karena seperti Bu Pini, Bu Aty, dan Mbak Wening terlibat dalam Tim Dekorasi Paroki, sehingga menjadi modal awal yang baik.

 

Albertus6--_1

Mendekorasi altar mengobati kerinduan ke Rumah Tuhan.

Berhubung belum ada rumah tanaman di gereja, seperti biasa mereka memilih dan mengangkut tanaman-tanaman dari rumah warga di Kompleks Tarakanita.

Bapak-Ibu dari Wilayah Albertus itu pun lalu memulai mereka-reka dan menata tanaman apa yang pantas untuk mempercantik altar dan sekitarnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Albertus2--_1

Pot dibersihkan agar layak untuk memuji Tuhan. 

Bagaikan ibu yang dengan sabar merias, mematut-matut, dan mengenakan baju untuk anaknya, tim dekorasi Albertus akhirnya menyelesaikan dekorasi altar dengan tema Bulan Kitab Suci.

mejeng--

Pelayanan selesai, lega dan bahagia.

“Dengan begini, jadi merasa ikut merasa memiliki gereja,” celetuk salah seorang  bapak dari tim dekorasi itu mengungkapkan rasa lega dan bahagianya. Pelayanan bermodalkan ketulusan itu berbuah sukacita.

Terima kasih, Wilayah Albertus. Wilayah-wilayah lain akan segera menyusul.

Albertus9--

Pot-pot tanaman yang siap dipinjamkan.

Teks: Maria/ Foto-foto: Maria, Aty, Wening

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna