Paroki Ciledug-Gereja St Bernadet Bersiap Mengisi Bulan Kitab Suci 2020

25 Agustus 2020
  • Bagikan ke:
Paroki Ciledug-Gereja St Bernadet Bersiap Mengisi Bulan Kitab Suci 2020

Tema Bulan Kitab Suci 2020

Seperti tahun-tahun sebelumnya paroki kita tercinta senantiasa aktif mengisi dan melaksanakan Bulan Kitab Suci (BKS) yang dimotori oleh Komisi Kerasulan Kitab Suci Keuskupan Agung Jakarta, yang sekarang diketuai oleh Romo Josef Susanto, Pr.

Tahun ini BKS mengangkat tema “Menjadi Saudara Yang Adil di Masa Pandemi” dengan 4 kali pertemuan: 1. Bapa Kami yang Maha Adi; 2. Allah yang hadir sebagai korban ketidakadilan; 3. Menjadi Saudara yang Bela Rasa; 4. Menjadi Saudara Dalam Penderitaan.

Peserta2--

Sosialisasi bagi korwil, kaling, pamong sabda, ketua seksi, dll.

Paroki kita akan melakukan pertemuan mingguan BKS sebagai berikut:

  1. Pertemuan online melalui zoom yang diselenggarakan oleh panitia BKS akan diadakan pada tanggal 1, 7, 14, dan 21 September 2020 pada pukul 19.30 – 20.30 WIB. Pertemuan ini difokuskan untuk para Korwil, Kaling dan Pamong Sabda yang akan membawakan pertemuan di wilayah dan/atau lingkungan.
  2. Pertemuan online di setiap wilayah dan/atau lingkungan dilakukan setiap seminggu sekali.

Lomba BKS

Selain 4 kali pertemuan setiap minggunya, juga akan diselenggarakan lomba.

(1) Lomba Foto atau Video Pertemuan Bulan Kitab Suci (per Lingkungan)

Setiap seminggu sekali masing-masing lingkungan diharapkan melakukan pertemuan online dapat melalui zoom/google meet/microsoft teams, dsb. Dan hasilnya difoto atau dibuat video (durasi 1 menit) dan dikirimkan dengan hashtag: #p1bkskaj2020 (pertemuan 1); #p2bkskaj2020 (pertemuan 2);  #p3bkskaj2020 (pertemuan 3); #p4bkskaj2020 (pertemuan 4) dengan menyebutkan nama paroki dan lingkungan.

Paling lambat diupload setiap hari Minggu pukul 21.00 ke instagram@rmjosusanto paling lambat sbb: Pertemuan 1: 6 September; Pertemuan 2: 13 September; Pertemuan 3: 20 September; Pertemuan 4: 27 September

(2) Seven Minutes Bible Sharing (dapat per individu, kelompok, atau kategorial):

Lomba Video, langsung diunggah di channel youtube masing-masing dengan mencantumkan hashtag: #bkskaj2020sevenminutesbibleremaja (untuk peserta remaja, <= 20 Thn); #bkskaj2020sevenminutesbibledewasa (untuk peserta dewasa, > 20 Thn). Pemenang adalah video dengan like terbanyak, sejak diposting tanggal 1 September 2020 sampai 30 September 2020 pukul 12:00 pm.

Romo Josef Susanto menyadari bahwa di masa pandemi ini tentu situasinya berbeda satu dengan yang lain, terutama kondisi tiap lingkungan di paroki-paroki tidak sama. Namun dengan semangat untuk semakin membawa banyak umat kepada Tuhan melalui pendalaman Kitab Suci, diharapkan penyelenggaraan Pertemuan Bulan Kitab Suci di lingkungan atau per wilayah membawa berkat tersendiri.

Peserta1--_1

Acara sosialisasi hari Jumat, 21 Agustus.

Diketuai kaum muda

Ketua Seksi KKS Paroki Ciledug, Ibu V. Etty Iswanti tahun ini mempercayakan pelaksanaan Bulan Kitab Suci diketuai oleh kaum muda, Setiawan Alexander, beserta tim (kelompok BLESS)

Jumat lalu, tanggal 21 Agustus 2020, sudah digelar soasialisasi dan technical meeting yang dihadiri lengkap oleh 21 wilayah, yang terdiri dari Korwil, Lingkungan-Lingkungan (sebanyak 61 lingkungan) beserta para Pamong Sabda dengan total 173 akun (kurang lebih 190 peserta).

Panitianya-

Panitia BKS yang diketuai oleh Setiawan Alexander

Pertemuan sosialisasi diawali dengan lagu pujian oleh tim BLESS  dengan judul “Hari ini kurasa bahagia” dilanjutkan doa pembuka oleh Saudari Alfonsa Dina dan Sosialisasi BKS 2020 oleh Saudara Setiawan Alexander, setelah sosialisasi dilanjutkan tanya jawab dan pertemuan diakhiri dengan doa penutup oleh Saudari Anastasia Imari.

Kuesioner

Setiawan Alexander, mencoba mengakomodir kesulitan atau kendala para Ketua Lingkungan mengenai fasilitas gadget yang akan dipakai sebagai sarana pertemuan, dengan menampung informasi melalui link/tautan kuesioner berikut ini yang diisi oleh para korwil, kaling , agar dapat saling membantu, dan saling melengkapi:

.


Mari umat St Bernadet tercinta, kita sukseskan Bulan Kitab Suci dengan penuh sukacita untuk mewartakan Kabar Baik Tuhan dengan saling bahu membahu.

Materi sosialisasi secara lengkap dapat dibuka di tautan berikut ini, klik di sini

 

Teks: Wati, Maya/ Foto: Setiawan, KKS KAJ

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna