Persiapan Menyambut Perayaan HUT Ke-30 Gereja Bernadet Terus Berlangsung

13 Februari 2020
  • Bagikan ke:
Persiapan Menyambut Perayaan HUT Ke-30 Gereja Bernadet Terus Berlangsung
Dekorasi rumah adat Betawi di tenda bawah.

Kesibukan dalam mempersiapkan perayaan HUT ke-30 Gereja Santa Bernadet masih terus  berlangsung sampai Rabu malam kemarin di Pinang. Sekurang-kurangnya ada tiga kelompok yang mengadakan pertemuan.

Kelompok pertama adalah Seksi Komsos yang melakukan persiapan dokumentatif-visual di ruang Sakristi 2, mulai sekitar pukul 20.00 sampai 23.00. Komsos masih melakukan seleksi dokumen-dokumen visual dari perjalanan 30 tahun  Gereja Bernadet. 

dekor4_1

Area di luar tenda bawah dipercantik dengan lampu warna-warni. 

Dalam pertemuan ini hadir juga Wakil Ketua DPH, Pak Ari Sugiya, yang bagi Seksi Komsos “bukan orang lain lagi".

Beruntung, ruang Sakristi 2 dilengkapi layar dan proyektor, sehingga semua peserta yang hadir bisa ikut ambil bagian dalam proses penyeleksian  yang tak jarang ditingkahi dengan gelak tawa.

dekor5-ok

Lampu-lampu warna-warni menciptakan suasana teduh dan damai.

Kelompok lain adalah sebagian dari panitia HUT yang melakukan pertemuan di ruang tunggu samping panti koor. Pada pukul 23.00, pertemuan mereka masih berlangsung.

Teduh dan damai

Kelompok ketiga adalah tim dekorasi lantai bawah yang digawangi oleh umat dari Wilayah Ignatius Loyola. Dekorasi rumah adat Betawi sudah rampung. Namun mereka tidak hanya menyelesaikan dekorasi di ruang tenda yang sudah mulai digarap hari-hari sebelumnya, melainkan juga mempercantik area luar tenda dengan memasang lampu warna-warni.

komsos_1

Bersama-sama awak Komsos menyeleksi dokumen visual.

Kerlap-kerlip lampu warna-warni di sekitar tenda bawah di malam hari tidak hanya menciptakan suasana teduh, damai, bahkan nyaris romantis, tetapi juga rasa optimistis. Semuanya itu dipersiapkan khususnya untuk malam hiburan hari Sabtu mendatang.

dekor1_1

Ibu-ibu merangkai bunga kelapa dari kertas.

Beberapa ibu-ibu lebih dari pukul 23.00 itu masih juga asyik merangkai bunga-bunga kelapa dari kertas, ornamen khas Betawi, sambil ngobrol di saung bawah.

Teks: ps/ Foto-foto: ps, Ruli.

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna