FILOSOFI LOGO 30 TAHUN PAROKI CILEDUG - GEREJA SANTA BERNADET

1 Februari 2020
  • Bagikan ke:
FILOSOFI LOGO 30 TAHUN PAROKI CILEDUG - GEREJA SANTA BERNADET

Perayaan 30 Tahun Gereja Santa Bernadet yang akan dilaksanakan sebentar lagi telah mengeluarkan logo resmi. Logo ini menggambarkan tentang bagaimana selama 30 Tahun ini Gereja Santa Bernadet berada berkat dukungan dari seluruh umat, warga sekitar dan tentunya dari berkatnya.

Logo dan filosofi ini dibuat oleh Elingga Ajistrisna dan Edwina Harsono dari Wilayah Petrus. Ada beberapa filosofi yang mendasarinya. Dan inilah beberapa filosofi tersebut.

1. Tulisan “Tiga Dasa Warsa Merajut Asa"

  • Tagline tersebut menceritakan perjalanan 30 tahun Paroki Ciledug - Gereja St. Bernadet dalam berkarya menjadi berkat bagi umat dan lingkungan serta berkomitmen untuk terus berkarya dan berdampak hingga masa yang akan datang.

2. Gambar Rangkaian Telapak Tangan Berwarna Merah Muda yang Mengitari Angka 30

  • Menunjukkan kesatuan umat dalam gereja sebagai kesatuan tubuh Kristus
  • Sebagai kesatuan tubuh Kristus, para umat tidak hanya derkati melalui gereja tetapi juga turut memberkati lingkungannya (bless to be a blessing) gambar tangan di bawah menggambarkan bagaimana umat diberkati oleh pelayanan gereja, dan gambar tangan di atas menggambarkan berkat Tuhan yang selalu berlimpah dan tak berkekurangan
  • 3 pasang tangan dengan gradasi warna merah muda berbeda pada bagian bawah melambangkan lintas generasi dimana gereja ini dibangun dengan semangat dari seluruh umat.
  • Menggambarkan dimana usia 30 tahun Paroki Ciledug - Gereja St. Bernadet merupakan hubungan yang tidak terputus antara keimanan umat dengan kasih Tuhan,, sehingga semakain memperkuat gereja.

3. Kelopak Bunga dan Gambar Jalinan Hijau

  • Secara keseluruhan, jalinan berwarna hijau dan kelopak bunga menggambarkan pertumbuhan yang terjadi dalam umat. Sebagai gereja yang bertumbuh, umat menghasilkan buah-buah roh dan menjadi berkat bagi lingkungannya.

4. Warna Merah Muda, Hijau dan Biru

  • Warna Merah Muda melambangkan cinta kasih, kasih yang Yesus teladankan
  • Warna Hijau melambangkan Kesuburan, Kesegaran, Kedamaian danKeseimbangan. Unsur-unsur yang memperkuat Gereja
  • Warna Biru untuk tulisan melambangkan komitmen Paroki ciledug- Gereja St.Bernadet untuk menjalankan fungsi gereja, yaitu “koinonia, marturia, dan diakonia”

Semoga dengan usia yang sudah mencapai 30 tahun ini, Gereja Santa Bernadet semakin berkembang dan berdaya guna bagi sesama dan lingkungan disekitarnya.

Text : BAW/Komsos

Logo: Elingga Ajitrisna

 

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna