`CLICK TO PRAY EROSARY`, PERPADUAN TRADISI GEREJA KATOLIK DENGAN TEKNOLOGI

20 Oktober 2019
  • Bagikan ke:
`CLICK TO PRAY EROSARY`, PERPADUAN TRADISI GEREJA KATOLIK DENGAN TEKNOLOGI

Di tengah  bulan Rosario tahun ini , Jaringan Doa Paus Sedunia atau  Pope`s Worldwide Prayer Network meluncurkan "Click To Pray eRosary" pada konferensi pers di Vatikan pada 15 Oktober 2019.

`Click To Pray eRosary` adalah perangkat wearable yang interaktif, cerdas, dan digerakkan oleh aplikasi yang berfungsi sebagai alat untuk belajar bagaimana berdoa rosario untuk perdamaian di dunia. Itu bisa dipakai sebagai gelang dan diaktifkan dengan membuat tanda salib. Ini disinkronkan dengan aplikasi gratis dengan nama yang sama, yang memungkinkan akses ke panduan audio, gambar eksklusif dan konten yang dipersonalisasi tentang doa Rosario.

Kombinasi tradisi gereja dengan teknologi.

 Developer mengatakan, aplikasi ini ditujukan kepada kaum muda yang lekat dengan dunia ddigital dan ditujukan sebagai alat pengajaran berbasis teknologi untuk membantu kaum muda berdoa Rosario untuk perdamaian dan untuk merenungkan Injil. Proyek ini menyatukan yang terbaik dari tradisi spiritual Gereja dan kemajuan terbaru dari dunia teknologi.

 Secara fisik, perangkat ini terdiri dari sepuluh manik-manik batu akik hitam berturut-turut dan manik-manik rosario hematit, dan sebuah salib pintar yang menyimpan semua data teknologi yang terhubung ke aplikasi. Ketika diaktifkan, pengguna memiliki kemungkinan untuk memilih untuk berdoa rosario standar, rosario kontemplatif dan berbagai jenis rosario tematik yang akan diperbarui setiap tahun. Setelah doa dimulai, rosario yang cerdas menunjukkan kemajuan pengguna di seluruh misteri yang berbeda dan melacak setiap rosario yang selesai.

10 manik-manik rosario yang terhubung dengan smartphone.

 Aplikasi doa resmi Jaringan Doa Paus Sedunia (di mana Paus Francis memiliki profil pribadinya) yang menghubungkan ribuan orang di seluruh dunia untuk berdoa setiap hari. Click To Pray erosary juga dimaksudkan untuk menemaninya dalam niat harian dan bulanannya untuk membangun dunia dengan selera Injil.

Menyatukan doa rosario dari seluruh dunia dan ditujukan kepada kaum muda.

Proyek Click To Pray eRosary adalah inisiatif dari Jaringan Doa Sedunia Paus, sebuah karya kepausan dengan misi memobilisasi umat Katolik melalui doa dan tindakan, dalam menghadapi tantangan yang dihadapi umat manusia dan misi Gereja. Tantangan-tantangan ini diatasi dalam bentuk niat doa setiap bulan, yang dipercayakan oleh Paus ke seluruh Gereja. Jaringan telah menghasilkan semua konten khusus rosario pintar ini.

Sumber : Vatican News, pressroom.info

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna