Berkenalan dengan Kapolsek Ciledug yang Baru, Kompol Pius Ponggeng

3 Oktober 2019
  • Bagikan ke:
Berkenalan dengan Kapolsek Ciledug yang Baru, Kompol Pius Ponggeng
Kompol Pius Ponggeng dan Kompol Supiyanto.

Hari Selasa malam (17/9) Kapolsek Ciledug yang baru Komisaris Polisi (Kompol) Pius Ponggeng melakukan pisah sambut dengan Kapolsek Ciledug yang lama Kompol Supiyanto di Karinda Café, Perum Metro Permata I, Karang Tengah.

Acara tersebut dihadiri Danramil 04/Ciledug, Kapten Inf Tarzan dan jajarannya, Wakapolsek Ciledug AKP Bambang Legowo, Camat Ciledug Saripudin HW, Camat Karang Tengah Matrobin, Camat Larangan Damiati, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan.

Seperti diketahui, banyak umat Paroki Ciledug merupakan warga dari ketiga kecamatan tersebut.

Dari sisi luas wilayah dan keragaman penduduk, tantangan dan tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban (Kamtib) Kapolsek Ciledug Pius Ponggeng yang asal NTT itu, cukup berat. Sebab, Polsek Ciledug, berbeda dengan tempat lain, meliputi 3 kecamatan, yaitu Ciledug, Karang Tengah, dan Larangan, yang meliputi 23 kelurahan.

WhatsApp Image 2019-09-25 at 13.52.39-ok

Pak Y Sunaryo hadir dalam acara pisah sambut di Metro Permata. 

Puji Tuhan, dalam acara pisah sambut tersebut tampak bahwa Kompol Pius Ponggeng diterima baik oleh kalangan dari beragam latar belakang, termasuk para tokoh ormas keagamaan yang ada di Ciledug.

Komunikasi dan Koordinasi

Seperti diberitakan sejumlah media, dalam kesempatan itu Kompol Pius Ponggeng yang akrab disapa Kak Pipo itu mengatakan, komunikasi dan koordinasi yang baik antar komponen merupakan kunci untuk menyelesaikan suatu masalah di wilayah.

“Maka perlu adanya koordinasi dan komunikasi yang baik antar komponen, seperti dengan camat, lurah, dan masyarakatnya,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Kalideres itu juga meminta tokoh masyarakat, ormas dan pemuda selalu bergandengan tangan. Sebab, tidak ada permasalahan yang sulit diselesaikan jika selalu bergandengan tangan.

WhatsApp Image 2019-09-24 at 22.40.29-ok_1

Kompol Pius Ponggeng dan isteri.

“Masalah itu tidak ada yang sulit diselesaikan kalau kita selalu bergandengan. Mau itu tokoh masyarakatnya, ormasnya dan pemudanya, maka terciptalah rasa aman di wilayah,” tegasnya seperti dikutip salah satu media online.

“Polsek Ciledug ini mantullah. Satu Polsek ada tiga wilayah kecamatan. Intinya tidak ada permasalahan yang sulit kalau kita mau merangkul seluruh komponen, itu pasti dapat terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Teks: Yulianus Sunaryo, ps, berbagai sumber/ Foto-foto: istimewa

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna