Rekoleksi Emmaus Journey Angkatan VI, Menjadi Murid Yesus Harus Mau Dibagi

11 Juli 2019
  • Bagikan ke:
Rekoleksi Emmaus Journey Angkatan VI, Menjadi Murid Yesus Harus Mau Dibagi
Romo Steve Winarto, Pr, memimpin Misa Perutusan.

Bertempat di Resto Kampoeng Anggrek, Jl Raya Buaran Viktor No 81 Serpong, Tangsel, diselenggarakan Rekoleksi Penutupan Emmaus Journey (EJ) Angkatan VI, 16 Juni 2019.

Acara yang dimulai pukul 07.40 tersebut diikuti oleh 73 dari 103 peserta EJ Angkatan VI dan dipandu oleh Ibu Yenny Sutjipto. Pembukaan dengan beberapa lagu pujian dipimpin oleh Bp  Margo Yuwono dan doa dibawakan Ibu Floriana Sugihastuti.

tambah2-ok

Suasana misa yang dipersembahkan Romo Steve Winarto, Pr.

Menyusul kemudian sambutan oleh Bp Valentinus Kuswantoro selaku Ketua Sub Seksi EJ dan dilanjutkan oleh Bpk Antonius Wahab selaku Ketua Panitia EJ Angkatan VI.

Dalam Acara yang bertema “Indahnya Berjalan Bersama Yesus” kali ini, panitia menghadirkan Romo Adrianus Steve Winarto, Pr, dan tim. Dalam Misa Perutusan Romo Steve berpesan agar jangan setengah-setengah dalam pelayanan.

sertijab-ok

Serah terima kepanitiaan dari EJ Angkatan VI ke EJ Angkatan VII.

Acara dikemas dalam 3 sesi, dengan tujuan mengingatkan kembali apakah “Jalan Bersama Yesus” itu indah dengan mengenali dan menggali potensi pribadi dengan segala kekurangan dan kelebihanannya? Apakah kita berani keluar dari "zona nyaman" dan mau berbagi dengan sesama?

Melalui permainan lempar bola plastik dan permainan membentuk kelompok sesuai dengan jumlah tertentu  yang terus diubah, ingin disampaikan makna bahwa kita harus bisa bekerja sama dengan berbagai macam tipe orang walaupun tidak selalu sesuai dengan keinginan kita.

Harus mau dipecah atau dibagi

Di akhir sesi diingatkan kembali, berdasarkan bacaan Injil  Luk 24 13-35 tentang Yesus menampakkan diri di jalan ke Emaus,  bahwa menjadi murid Yesus  harus mau dipecah atau dibagi,  sehingga semakin banyak orang yang bisa dilayani. Untuk itu setiap pelayan Tuhan harus  berdamai  dengan hati atau diri sendiri sebab dalam pelayanan  "bukan seberapa besar yang kita punya atau miliki, tetapi seberapa besar yang dapat kita bagi".

tambah1-ok

Banyak remaja yang ikut serta dalam rekoleksi EJ.

Pastor Kepala Paroki Ciledug Romo Lammarudut Sihombing, CICM, yang hadir dalam acara ini mengucapkan terima kasih kepada Romo Steve dan tim yang sudah mengisi acara dan memberikan doa khusus serta Pencurahan Roh Kudus untuk menguatkan Emmauser dalam nenjalankan tugas perutusan.

Romo Lamma juga mengucapkan selamat kepada para Emmauser yang telah menyelesaikan proses belajar selama 9 bulan (dengan 3 buku Panduan) yang dilengkapi dengan buku 7 Perkataan Terakhir Yesus di Kayu Salib.

ej 100persen-ok_1

Pemberian penghargaan untuk peserta yang tidak pernah bolos.

Sebelum acara berakhir pukul 18.00  dibagikan  penghargaan untuk peserta yang lulus 100 persen atau tidak pernah bolos pertemuan. Juga diberikan apresiasi untuk pemenang Bibliofoto untuk kelompok dari Juara I Kelompok XI Wilayah Petrus; Juara II Kelompok IX Wilayah Hubertus & Theresia; dan Juara III Kelompok I Wilayah Agustinus.

Sementara itu  terpilih Ketua Panitia  EJ Angkatan VII Bp Sales Sartono dan Bp Robertus Nuryadi sebagai wakilnya.

Pemenang Bibliofoto

Berikut ini pemenang Bibliofoto:

bibli1-ok

bibli3-ok

bibli2-ok

Teks: Maria Melati/ Foto-foto: Budi Mandiro, A Setyawati, Lusia.

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna