Kronik Berita: dari Nominasi Karya Jurnalistik sampai Malam Keakraban OMK

9 Juli 2019
  • Bagikan ke:
Kronik Berita: dari Nominasi Karya Jurnalistik sampai Malam Keakraban OMK
Romo Lamma dalam Rapat Dewan Pleno Minggu, 7 Juli 2019. 

Komsos Persembahkan Dua Nominasi

nominasi-ok

Dua penghargaan nominasi karya jurnalistik terbaik Sie Komsos. 

Seksi Komsos St Bernadet mempersembahkan dua nominasi karya jurnalistik INMI & HIDUP Awards 2019 untuk Paroki Ciledug, yaitu Nominasi Kategori Artikel Web Terbaik berjudul Jangan Buang Kacamata Bekasmu, dan Nominasi Kategori Ilustrasi Web Terbaik untuk artikel berjudul Umat Bernadet Berbagi Kasih dengan Takjil . Perwakilan Sie Komsos menyerahkan kedua piagam penghargaan tersebut kepada Pastor Kepala Paroki Ciledug Romo Lammarudut Sihombing, CICM, dan Pastor Rekan Romo Manuel V Valencia, CICM, dalam Rapat Dewan Pleno, di Gereja Pinang, Minggu, 7 Juli 2019. Menurut Ketua Sie Komsos Pak Bambang Gunadi, sekalipun baru nominasi, prestasi tersebut membanggakan jika diingat bahwa ada 60 paroki di KAJ.

Saat Misa Banyak Bangku Depan Kosong

Kevin1-ok_2

Pak Kasdana dari Sub Seksi Tata Laksana.

Masih dalam Rapat Dewan Pleno, 7 Juli 2019, Pak Donatus Kasdana dari Sub Seksi Tata Laksana minta para petugas tata laksana memperhatikan beberapa hal, antara lain, mengarahkan orang-orang yang datang terlambat misa agar mengisi bangku-bangku kosong, terutama di bagian depan. Menurut dia, belakangan keterlambatan misa cukup tinggi meskipun pastor sudah sering mengingatkan. Juga diberikan rincian tugas tata laksana, antara lain menghitung jumlah prodiakon yang bertugas untuk mengantisipasi pembagian Komuni Kudus, menghitung jumlah umat yang hadir, dan membagikan kantong kolekte lewat jalan pinggir supaya tidak mengganggu kekhidmadan misa.

Menghidupkan Koperasi Sumber Kasih

Kevin2-ok_7

Ibu Poerwanti bicara tentang kondisi Koperasi Sumber Kasih.

Ibu Lucia Poerwanti, juga dalam Rapat Dewan Pleno, menyampaikan kondisi “Koperasi Sumber Kasih” saat ini,  yang nomor anggotanya sudah sampai 545, namun yang aktif 290-an. Koperasi ini hidup kembali setelah “mati suri” sekitar 7 tahun. Rapat Anggota Tahunan sempat dilaksanakan di Pinang setelah 3 tahun ibadat/misa berlangsung. Sebelumnya pembayaran iuran melalui sekretariat Seksi Sosial Paroki (SSP, sekarang PSE) karena dulu GOTA, Koperasi, Kesehatan, dan Kematian masih bernaung di bawah PSE. Bu Poer berharap semakin banyak umat yang menjadi anggota.

Basket Putri Bernadet Juara II

basket1-ok_1

Tim St Bernadet (berdiri) dan Juara III tim Paskalis (jongkok).

Tim Basket Putri Santa Bernadet menunjukkan prestasi luar biasa setelah berhasil menyabet Juara II dalam Paskalis Cup di Jakarta, Minggu, 7 Juli 2019. Dalam babak semi final, tim Santa Bernadet membuat tuan rumah, tim Paskalis, bertekuk lutut dengan skor 22-2. Namun dalam babak final tim Bernadet harus mengakui keunggulan tim Matias Rasul dengan skor 7-15. Dengan demikian urutannya Juara I Matias Rasul, Juara II St Bernadet, dan Juara III Fransiskus Asisi. “Ada suasana haru ketika kita kalah di final, lawannya lebih senior. Semoga nanti lebih baik di Dekenat,” kata coach Pak Indra Gunawan, Selasa (9/7).

basket2-ok_1

Juara I Tim Matias Rasul (berdiri) dan Juara II St Bernadet (jongkok).

Malam Keakraban OMK Bernadet

akrab-ok

OMK St Bernadet sesudah Malam Keakraban.

Minggu malam, 7 Juli 2019, diadakan “Malam Keakraban OMK St Bernadet” di Pinang. Acara diisi dengan pelantikan ketua dan wakil ketua OMK Wilayah, penyerahan secara simbolis sertifikat lomba basket putri, dan hiburan stand up comedy, penampilan paduan suara dari Wilayah Yohanes, dance, dan flash mob.

Teks: ps, Yollanda, Indra Gunawan, Karin Malinda, Lucia Poerwanti/ Foto-foto: Kevin Meydio, Carolus WA, Indra Gunawan

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna