BEP SanBerna akan Punya “Saudara Baru” di Paroki Alam Sutera

5 Juli 2019
  • Bagikan ke:
BEP SanBerna akan Punya “Saudara Baru” di Paroki Alam Sutera
Senam BEP SanBerna di Aula Pinang, Jumat (5/7).

Paroki Alam Sutera merencanakan pembentukan komunitas senam Bio Energy Power (BEP) yang akan diawali dengan pengenalan tentang senam itu pada hari Rabu, 10 Juli 2019. Dengan demikian BEP SanBerna akan memilik "saudara baru" di paroki tetangga itu.

"Pembentukan komunitas senam BEP di Paroki Alam Sutera akan dimulai dengan pengenalan lebih dulu pada hari Rabu mendatang, setelah misa pagi, kira-kira jam 07.30," kata Bp Martin Mamak Sutamat di hadapan peserta BEP SanBerna di Aula Pinang, Jumat (5/7).

BEP2-ok

Pak Martin (kanan) dan Pak Bagya melatih BEP di Pinang, Jumat (5/7).

Pak Martin adalah seorang pelatih resmi senam BEP yang sekitar setahun terakhir ini mengikuti latihan bersama dan menjadi pelatih di Paroki Ciledug karena di parokinya senam itu belum terbentuk.

“Bapak-ibu, terutama yang ikutnya tidak dari awal, kami undang untuk datang agar memiliki pengetahuan lebih lengkap tentang senam BEP karena pengenalan itu akan diberikan oleh para guru yang memang mengerti tentang senam itu,” kata Pak Martin. 

Rencananya acara itu akan diselenggarakan di Gedung Karya Pastoral (GKP) Gereja Santo Laurensius.

BEP3-ok_1

Senam BEP di Pinang Jumat (5/7) diikuti 26 orang.

Asuhan BEP KG

Senam BEP di Paroki Alam Sutera akan diasuh oleh para guru dari kelompok senam BEP KG, yaitu para pensiunan Kompas Gramedia (KG) yang sebelumnya sudah membuka cabang di paroki-paroki di wilayah Tangerang Selatan maupun Kota Tangerang.

BEP1-ok_3

Pak Alex Sudarto (kaos kuning), pelatih BEP KG, di Pinang, Jumat (5/7).

Selama ini penamaan cabang-cabang itu disesuaikan dengan nama santo/santa pelindung paroki ditambah "KG Plus" di belakangnya. Misalnya "BEP Rumah Sehat Santa Bernadet KG Plus" yang disingkat "RS  SanBerna KG Plus" untuk Paroki Ciledug.

Dalam nama tersebut terkandung arti BEP umat Santa Bernadet diasuh oleh para pelatih dari BEP Kompas Gramedia (KG), sementara kata "Plus" menunjukkan bahwa RS SanBerna adalah cabang dari BEP KG itu sendiri. Namun biasanya hanya disebut "RS SanBerna" atau "BEP SanBerna" saja.  

BEP6-ok

Empat pelatih resmi BEP melatih bersama-sama.

Dengan demikian ada nama RS SanBarna (untuk Gereja Santo Barnabas), RS SanMare (Gereja Santa Maria Regina),  RS Polimat (Gereja Mateus Penginjil Bintaro), dan seterusnya. 

BEP5-ok_1

Salah satu gerakan dalam seri senam BEP.

Semoga senam BEP di Gereja Laurensius Paroki Alam Sutera berkembang dengan baik, sehingga gerakan menjadikan masyarakat sehat seperti dicita-citakan semakin luas terwujud.  

Teks: ps/ Foto-foto: Komunitas Senam  BEP RS SanBerna

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna