Sie HAAK Apresiasi Antusiasme Umat Bernadet dalam Gerakan Jaga Gereja

13 Juni 2019
  • Bagikan ke:
Sie HAAK Apresiasi Antusiasme Umat Bernadet dalam Gerakan Jaga Gereja
Sie HAAK membuat video apresiasi kepada TNI-POLRI. 

Sie HAAK Paroki Ciledug mengapresiasi antusiasme umat Santa Bernadet dalam Gerakan Jaga Gereja 19 Mei - 8 Juni 2019. Apresiasi itu tertuang dalam Laporan Kegiatan Sie HAAK kepada Dewan Paroki Pleno dan Umat Santa Bernadet, tertanggal 10 Juni 2019.

Laporan yang ditandatangani Ketua Pelaksana Rene F. Da Costa, Sekretaris Antonia Maria Wijayanti, dan Ketua Sie HAAK Rikkie Yulianto itu menyebutkan bahwa secara umum kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

loyola 27 mei-ok

Wilayah Loyola hadir siskamling 27 Mei dengan jumlah terbanyak.

Sie HAAK secara khusus menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Romo, Dewan Pengurus Harian, para Korwil dan Kaling, Sie Kepemudaan, Sie Komsos, dan seluruh umat yang telah terlibat dalam kegiatan Gerakan Jaga Gereja.

Bagian lain laporan itu menyebutkan bahwa berkat sosialiasi yang dilakukan para Korwil dan Kaling, keterlibatan umat dalam Gerakan Jaga Gereja tersebut melampaui target per wilayah 5 orang setiap malamnya, bahkan ada wilayah yang pernah mengirim 40 orang.

Yoseph sabtu-ok

Wilayah Yoseph mendapat giliran jaga Gereja Sabtu, 8 Juni. 

Gerakan Jaga Gereja memiliki tujuan ganda. Pertama, meningkatkan kepedulian dan kecintaan umat paroki terhadap Gerejanya, menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan umat dalam wilayahnya masing-masing, serta meningkatkan kepedulian terhadap warga sekitar, khususnya para petugas sekuriti.

Kedua, menjaga keamanan Gereja agar suasana tetap kondusif terutama berkaitan dengan semakin memanasnya situasi politik Indonesia pasca pemilu 2019.

Tahap kedua

Ketua Sie HAAK Santa Bernadet melalui grup WA seksi ini Rabu (12/6) menyampaikan terima kasih atas suksesnya kegiatan Gerakan Jaga Gereja atau Siskamling berkat partisipasi semua Wilayah.

yohanes jumat-ok

Wilayah Yohanes mendapat giliraan piket Jumat, 7 Juni.

Namun demikian, sehubungan dengan situasi keamanan pasca pemilu dan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) serta pengumuman keputusan MK, Ketua Sie HAAK menganggap kegiatan Siskamling untuk menjaga keamanan Gereja masih perlu dilanjutkan.

Direncanakan Gerakan Jaga Gereja atau Siskamling tahap kedua bisa dilaksanakan 17-28 Juni 2019 dan umat masih diimbau partisipasinya.

makan-ok_1

Bekal Jaga Gereja Wilayah Loyola, pindah makan malam ke Pinang...

Kegiatan Sie HAAK Bernadet lainnya adalah pembuatan video beberapa waktu lalu yang berisi ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI-POLRI yang telah mengamankan kerusuhan di Jakarta 22 Mei 2019, dan setuju agar para pelaku dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Kegiatan ini melibatkan sejumlah OMK dan umat wilayah.

Teks: ps, Antonia Maria/ Foto-foto: Sie HAAK, Hari Kristanto.

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna