PSE-BPJS Kesehatan Bekerjasama Menjaring Peserta Baru

16 April 2019
  • Bagikan ke:
PSE-BPJS Kesehatan Bekerjasama Menjaring Peserta Baru
Ketua Sie PSE, Bu Cicil, memantau pendaftaran BPJS Kesehatan.

Ada kabar baik bagi umat yang belum mendaftar BPJS Kesehatan! Di bulan April ini, Sie PSE bekerja sama dengan kantor BPJS Kota Tangerang membuka kesempatan bagi seluruh umat yang berdomisili di Tangerang untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Upaya menjaring peserta baru lewat  pendaftaran tersebut sudah dimulai hari Minggu lalu (14/4), bertepatan dengan Minggu Palma, bertempat di samping aula Pinang. Pendaftaran ini tidak hanya berlaku bagi warga Gereja Santa Bernadet, tetapi juga masyarakat umum yang beralamat di Tangerang.

ROSY4-ok

Perwakilan BPJS Tangerang melayani pendaftaran peserta baru.

Walaupun demikian perwakilan dari kantor pusat BPJS di Tangerang itu datang tidak hanya untuk mengurusi pendaftaran. Mereka juga siap melayani pertanyaan lebih lanjut tentang BPJS Kesehatan secara langsung.

Kecuali itu jika ada orang yang ingin melakukan perubahan fasilitas kesehatan (Faskes), tim perwakilan kantor BPJS tersebut juga akan membantunya.

ROSY5-ok

Petugas BPJS tengah memasukkan data-data peserta baru.

Pada hari itu setidaknya ada empat orang perwakilan kantor BPJS yang berjaga dan siap melayani orang yang datang untuk urusan yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan.

Dua orang melayani pendaftaran dan pengecekan dokumen, satu orang lagi siap di dalam mobil BPJS lengkap dengan sebuah laptop, dan satu orang lagi berdiri di samping meja siap melayani siapa saja yang ingin bertanya.

Lalu, dokumen apa saja yang diperlukan jika ingin mengajukan pendaftaran baru? “Siapkan saja fotokopi Kartu Keluarga (yang sudah disahkan) Dukcapil, KTP, dan halaman depan buku tabungan. Masing-masing difotokopi dua lembar. Terakhir, materai Rp 6.000 per satu KK yang didaftarkan,” jelas Bu Yeti dari Sie PSE yang ikut menunggui pendaftaran siang itu.

ROSY3-ok

Petugas BPJS siap melayani pertanyaan -pertanyaan.

Tampak hadir juga Ketua Sie PSE Paroki Ciledug, Ibu Cicilia Fatmawati, dan sejumlah anggota Sie PSE lainnya yang mengenakan seragam kuning-kuning.

Rencananya, kegiatan BPJS ini akan diadakan lagi pada hari Minggu, 21 April 2019. Namun, berhubung masih adanya banyak kegiatan Paskah, maka Sie PSE akan mengumumkan kembali apabila ada perubahan jadwal.

ROSY1-ok

Pendaftaran BPJS berlaku juga untuk warga di luar umat Bernadet.

“Ini kesempatan baik. Makanya kalau rumah dekat dan rencana mau mendaftar, ya sekarang,” tutur Bu Yeti bersemangat. Jadi sudahkah Anda mendaftar BPJS Kesehatan? Kalau belum, segeralah mendaftarkan diri!

Teks & Foto: Alexandra Rosy Astuti

 

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna