OMK Sesilia Piket Bareng Polisi

23 Maret 2019
  • Bagikan ke:
OMK Sesilia Piket Bareng Polisi
OMK Sesilia piket bareng polisi. (Foto-foto: Sie HAAK)

Lima OMK Wilayah Sesilia ikut piket bareng polisi dari Polsek Cipondoh dan Seksi HAAK di Gereja Santa Bernadet Rabu (20/3) malam. Mereka adalah Gerdi, Samuel, Hendra, Divo, Ariel, dan pembinanya, Chris.

Ketua OMK Sesilia Ignasius Gerardi Trijayanto—nama lengkap Gerdi—mengatakan bahwa mereka diajak berkeliling seputar gereja. “Saya dan teman-teman sangat senang bisa menikmati suasana malam di gereja. Bisa ngobrol-ngobrol dan bercanda sama polisi-polisi yang ramah-ramah,” katanya.

Piket dilakukan sampai pukul 24.00. Menurut Gerdi, Seksi HAAK Bernadet mempersilakan OMK kalau ada yang mau bergabung datang saja. “Karena yang piket sepi,” katanya.

Foto Seksi HAAK21_1

OMK Sesilia bersama anggota Sie HAAK Bernadet

Beberapa hari terakhir ini Sie HAAK menghidupkan piket malam di Pinang sebagai respons atas imbauan pihak kepolisian agar seluruh masyarakat, termasuk orang muda, di titik ujung RT/RW meningkatkan pengamanan khususnya di rumah-rumah ibadah. Ini merupakan  langkah antisipatif pasca penembakan di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Ronda malam tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi situasi yang semakin menghangat menjelang Pemilu 17 April mendatang. (ps)

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna