Anggota PSE Ikuti Seminar Kesehatan Reproduksi

12 Maret 2019
  • Bagikan ke:
Anggota PSE Ikuti Seminar Kesehatan Reproduksi

Karena bidang pelayanannya mencakup BPJS, Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki Ciledug mengirim lima orang anggotanya untuk mengikuti Seminar Kesehatan Reproduksi dan Sosialisasi BPJS di Gedung Karya Pastoral Gereja St Helena Paroki Curug, Minggu, 10 Maret 2019.

Seminar tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Peringatan Hari Buruh Internasioan (May Day) 2019 se-Dekenat Tangerang 1.  Anggota PSE Santa Bernadet yang hadir adalah Pak Tedjo, Ibu Lien, Pak Samodra, Ibu Prapti, dan Ibu Irene.

Seminar tersebut punya dua tujuan. Pertama, memberikan pemahaman kepada para peserta tentang Reproduksi dan Jaminan Sosial Kesehatan terutama yang diselenggarakan oleh pemerintah; kedua, memahami fungsi dan cara penggunaan Jaminan Sosial Kesehatan terutama yang diselenggarakan oleh pemerintah (BPJS Kesehatan).

Panitia penyelenggara berharap, usai mengikuti seminar itu para peserta dapat menjelaskan masalah kesehatan reproduksi dan memberikan pelayanan terkait BPJS Kesehatan kepada umat yang memerlukan di paroki masing-masing dengan baik.

Teks: Iwen, Samodra/ Foto: Panitia May Day 2019

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna