BIA Loyola Bikin Gantungan Janji Iman

11 Maret 2019
  • Bagikan ke:
BIA Loyola Bikin Gantungan Janji Iman

Hari Sabtu sore adalah waktu yang selalu dinantikan anak-anak BIA Wilayah Ignasius Loyola. Pada hari itu mereka berkumpul untuk bernyanyi, mendengarkan Sabda Tuhan,  dan berdoa. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas pembinaan dengan pemandu yang masing-masing berperan sesuai dengan talentanya.

BIA LOYOLA5

Maka Sabtu, 9 Maret 2019 lalu, anak berkumpul lagi di rumah Bp Minto Raharjo. Para pembina yang hadir adalah Ibu Chika, Ibu Lita, Ibu Naning, Ibu Miliana, dan Ibu Tuti. Pada hari itu dibacakan Injil Lukas 4:1-13, sama seperti bacaan Minggu Prapaskah I, tentang percobaan di padang gurun. Anak-anak diajak untuk mendengarkan Sabda Tuhan tersebut dan berdoa.

BIA LOYOLA2

Setelah itu, anak-anak BIA diajak untuk membuat janji iman dengan cara semacam game yang tentunya disukai oleh anak-anak. Masing-masing menuliskan janji iman, lalu ditempel dan digantung. Bentuk gantungannya ikan. Bagian depan berisi ayat dari bacaan Injil dan bagian belakang berisi niat anak-anak.

BIA LOYOLA

Tugas tersebut menjadi kegiatan yang mengasyikkan anak-anak, sehingga mereka pun betah berlama-lama di sana untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Bagaimana kegiatan anak-anak BIA di wilayah-wilayah lain?

 

Teks : Hari Kristanto/Foto: Minto Raharjo, Wilayah Ignasius Loyola

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna