PAUS FRANSISKUS DAPAT MOBIL LAMBORGHINI HURACAN MALAH DIJUAL DAN HASILNYA UNTUK DISUMBANGKAN..

16 November 2017
  • Bagikan ke:
PAUS FRANSISKUS DAPAT MOBIL LAMBORGHINI HURACAN MALAH DIJUAL DAN HASILNYA UNTUK DISUMBANGKAN..

Dalam hal urusan mobil selera Paus Fransiskus teramat sederhana. Untuk berkeliling kota Paus biasanya hanya menggunakan Fiat atau Ford. Namun, pada Rabu (15/11/2013), Paus Fransiskus mendapatkan mobil yang lebih bergaya, yaitu sebuah Lamborghini. Mobil edisi spesial Lamborghini Huracan berwarna putih itu di pasaran umum dihargai 180.000 euro atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Warna putih mobil itu sangat serasi dengan jubah Paus Fransiskus saat memberkati mobil tersebut di luar Casa Santa Marta, sebuah penginapan tempat Paus tinggal. Namun, sayangnya Paus Fransiskus tak akan pernah terlihat mengendarai mobil itu saat berkeliling kota Roma.

Vatikan mengumumkan mobil itu akan dilelang di balai lelang Sotheby's yang hasilnya akan disumbangkan ke tiga lembaga amal yang akan ditentukan kemudian.

 

Paus Fransiskus dan Lamborghini Huracan terbaru dan dilelang untuk membangun rumah korban ISIS.

Dana penjualan mobil ini juga akan digunakan untuk membangun kembali rumah dan gereja untuk umat Kristen Irak yang telah dihancurkan ISIS.

Upaya pembangunan kembali ini akan difokuskan di kawasan Nineveh, sebelah timur laut Mosul, di mana umat Kristen Irak terpaksa meninggalkan kawasan tersebut. Dua lembaga amal lainnya adalah yang bekerja untuk menolong para perempuan migran yang dipaksa bekerja menjadi pekerja seks dan satu lagi untuk organsiasi yang menyediakan bantuan medis di Afrika.

Berkat yang diberikan Paus Fransiskus untuk mobil itu diyakini akan menambah nilai jual kendaraan tersebut. Hal serupa dilakukan saat Paus menerima sebuah sepeda motor Harley Davidson pada 2013.

Setahun kemudian sepeda motor itu laku dalam lelang di Paris dengan harga 327.000 dolar AS padahal harga belinya hanya 13.000 dolar AS. Selain itu, Paus Fransiskus juga membubuhkan tanda tangannya di tangki bahan bakar sepeda motor tersebut. Tanda tangan ini yang semakin mendongkrak harga jualnya.

Bahkan selembar jaket kulit Harley-Davidson yang ditandatangani Paus laku dijual dengan harga 77.000 dolar AS atau tak kurang dari Rp 1,2 miliar.

Sumber: kompascom

 

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna