Seluruh Persembahan Kasih untuk Pembangunan Gedung Gereja St Bernadet

15 November 2022
  • Bagikan ke:
Seluruh Persembahan Kasih untuk Pembangunan Gedung Gereja St Bernadet

Misa konselebrasi Kebangunan Rohani Katolik.


Pada tanggal 5 November 2022 yang lalu PDPKK Yoselina dan PDPKK St Bernadet mengadakan Kebangunan Rohani Katolik secara hybrid, dengan tema: Tiada yang Mustahil bagi Allah.

Acara ini diawali dengan perayaan ekaristi secara konselebrasi oleh 6 orang imam: Romo Felix Supranto, SS.CC (konselebran utama), Romo Lammarudut Sihombing CICM, Romo Matius Pawai CICM, Romo Cosmas Melisa CICM, Romo Ananias Dundu CICM, serta Romo Paulus Dalu Lubur CICM yang secara khusus datang dari Makassar.

Para Romo dan Pak Benyamin mendoakan umat-PAKAI

Para Romo dan Pak Benyamin mendoakan umat.


Bertempat di gedung House of Blessings (HOB) Puri Indah, acara ini dihadiri oleh sekitar 900 orang yang hadir secara luring, dan 140 orang yang hadir secara daring melalui zoom meeting.

Perayaan ekaristi berlangsung dengan khidmat diiringi lantunan koor dari gabungan beberapa wilayah dari Paroki Pinang. Usai misa Ketua Panitia, Denny Suliawan, memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak dan dilanjutkan dengan Kebangunan Rohani Katolik.

Para prodiakon siap melayani--PAKAI-

Para Prodiakon siap melayani.


Pujian penyembahan yang dipimpin oleh Benny Dwi Nugroho (Worship Leader) dan para pemusik Perseverance Worship, sangat membangun suasana sukacita bagi seluruh umat.

Dalam renungannya Romo Felix Supranto, SS.CC memberikan sharing bagaimana mengalami kesembuhan dari penyakit prostat ketika sedang memuji dan menyembah Tuhan. Romo juga memberikan kekuatan kepada umat bahwa kuasa Tuhan sanggup memberikan mukjizat bagi setiap umat-Nya yang percaya.

koor--PAKAI

Koor lintas wilayah Paroki Pinang melayani misa.


“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan. Tuhan Yesus Penolong dan sahabat, tetap percaya Tuhan setia,” demikian Romo Felix mengajak semua umat melantunkan pujian ini bersama-sama.

Bintang tamu dalam acara ini, Donna Agnesia (presenter, host) tampil memberikan kesaksian bagaimana ia merasakan penyertaan Tuhan dari pengalaman masa kecil hingga ia berkeluarga saat ini.

Bintang tamu Donna Agnesia--PAKAI

Bintang tamu Donna Agnesia.


Di sesi berikutnya, pewarta Bp Benyamin Ratu melengkapi permenungan dengan sharing iman bagaimana ia diberkati Tuhan dengan berani memberi terlebih dulu. Beliau juga menyemangati umat untuk berani memberi dengan tulus untuk pembangunan gedung Gereja St Bernadet yang sedang berjalan.

Di akhir acara ada pelayanan doa pribadi yang dipimpin oleh Bp Benyamin Ratu bersama para Romo. Banyak umat yang berkenan maju untuk didoakan, mengalami jamahan Tuhan dan kelegaan.

Para misdinar siap melayani-PAKAI

Misdinar siap melayani.


Tim doa dari PDPKK Yoselina dan PDPKK St Bernadet sigap melayani proses pelayanan doa yang berlangsung cukup lama. Ini memperlihatkan betapa haus dan rindunya umat akan pertolongan Tuhan dalam hidup mereka.

Usai doa seluruh umat bersukacita memuji Tuhan karena merasakan kegembiraan. Seluruh penyelenggaraan ini dipersembahkan oleh panitia yang berkenan menjadi alat Tuhan menyebarkan kasih-Nya dan menjangkau jiwa-jiwa yang rindu akan kuasa Tuhan.

Panitia dan pengisi acara2PAKAI

Panitia dan pengisi acara.


Penyerahan plakat  dan ucapan terima kasih kpd Rm Felix dan Pak Benyamin-PAKAI

Penyerahan plakat dan ucapan terima kasih kepada Romo Felix dan Pak Benyamin.

Misa_1

Misa konselebrasi dengan konselebran utama Romo Felix Supranto SS.CC.

Panitia dan pengisi acara-- (2)

Panitia dan pengisi acara.


Bagi yang belum sempat mengikuti, rangkaian acara ini dapat disaksikan ulang melalui akun YouTube PDPKK Yoselina. Ungkapan syukur panitia diwujudkan secara khusus dengan menyerahkan seluruh persembahan kasih untuk pembangunan gedung Gereja St Bernadet – Paroki Pinang.

Teks: Yun/ Foto-foto: Panitia KRK St Bernadet

Tags
PDPKK

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna