Sudah 200 Orang yang Mendaftar Kebangunan Rohani Katolik

11 Oktober 2022
  • Bagikan ke:
Sudah 200 Orang yang Mendaftar Kebangunan Rohani Katolik

Flyer Kebangunan Rohani Katolik "Tiada yang Mustahil bagi Allah".


Terinspirasi oleh “Webinar Hybrid Clingy with Jesus” di Gereja Santa Helena Paroki Curug, Sabtu 30 Juli lalu, PDPKK Yoselina dan PDPKK St Bernadet berinisiatif menyelenggarakan Perayaan Ekaristi dan Kebangunan Rohani Katolik (KRK) bertajuk Tiada yang Mustahil bagi Allah.

Mengambil tempat di Gedung House of Blessing, Jl Lingkar Luar Barat 108, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, acara tersebut akan berlangsung Sabtu, 5 November 2022, pukul 16.30-21.00, secara online dan on site.

Melayani peminat--pakai (2)

Pak Thomas Suraya tengah melayani peminat KRK, Sabtu, 8 Oktober 2022, di Gereja Pinang.


“Seperti webinar di Gereja Helena, KRK ini diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana pembangunan Gedung Gereja Santa Bernadet Paroki Pinang,” kata Pak Thomas Suraya saat ditemui di sela-sela melayani pendaftaran peserta di depan pintu Gereja St Bernadet Pinang, Sabtu sore, 8 Oktober 2022.  

“Ini sebenarnya rentetan dari webinar bersama Romo Eko Wahyu karena dirasa ternyata lewat webinar itu efeknya juga lumayan. Tidak hanya di webinar saja, tetapi sesudah itu umat akhirnya tahu bahwa Gereja Bernadet sedang ngebangun,” imbuh Pak Thomas, selaku humas dalam kepanitiaan KRK yang diketuai oleh Pak Denny Suliawan ini.

donna---

Ajakan Dona Agnesia untuk mengikuti KRK penggalangan dana pembangunan Gereja St Bernadet.


Sampai artikel ini ditulis, jumlah pendaftar acara tersebut sudah 200 orang dari 29 paroki yang ada di Keuskupan Agung Jakarta, dan diyakini angkanya akan naik terus mengingat masih ada waktu sekitar 3 minggu ke depan.

Dari angka tersebut, pendaftar dari Umat St Bernadet tertinggi, yaitu 73 orang, disusul Thomas Rasul 18, HSPMTB 8, Yakobus 8, Ambrosius 7, Andreas 4, kemudian Matias Rasul, MKK, St Perawan Maria Diangkat ke Surga masing-masing 3 pendaftar, sepuluh paroki masing-masing 2, dan sepuluh paroki lain masing-masing 1.

Menurut Pak Thomas, sosialisasinya banyak dilakukan melalui medsos oleh semua anggota panitia, seperti IG, FB, dan tentu saja grup-grup WhatsApp. Selain itu ke paroki-paroki panitia juga sudah mengirim petugas. “Pendaftarnya lintas komunitas, seluruh paroki, di luar keuskupan juga boleh,” ujarnya.

GKP Santa Helena Paroki Curug Sabtu 30 Juli Romo Eko Wahyu OSC

Romo Lamma, Romo Eko, dan Romo Matius dalam Webinar Clingy with Jesus di Gereja St Helena Paroki Curug, 30 Juli 2022.


Bercermin dari webinar di Gereja Helena, Pak Thomas mengatakan, “Biasanya nanti menjelang acaranya pendaftar akan semakin banyak.”

Penggalangan dana lewat KRK ini berada di lingkup Tim Penggalangan Dana Eksternal PPRI yang dikoordinasi oleh Pak Johan Wijaya. Ada 3 item penggalangan dana eksternal yang cukup menonjol, yaitu Webinar Clingy with Jesus, Opera Komedi Samadi (OKS), dan KRK ini.

OKS3 (2)--pakai--

Penampilan Romo Lamma, Romo Matius, dan Simeon-Hanna dalam penggalangan dana di Opera Komedi Samadi (OKS), 15 September 2022.


Di samping itu tentu saja penggalangan dana eksternal juga termasuk ngamen ke paroki-paroki yang sudah menjadi rutin. “Ada proposal-proposal yang kita edarkan ke paroki-paroki, semuanya dikelola oleh Pak Johan Wijaya, Ketua Tim Dana Eksternal,” jelas Pak Thomas yang juga anggota tim ini.

Seperti tertera dalam flyer, KRK akan diawali dengan Perayaan Ekaristi Konselebrasi para Romo CICM, yang kemudian akan diintegrasikan dengan KRK. Pembicaranya adalah Romo Felix Supranto, SS.CC, dan Bp Benyamin Ratu dengan menghadirkan Donna Agnesia, seorang presenter dan model.

Sedikit menyinggung tentang Kebangunan Rohani Katolik (KRK), Pak Thomas menjelaskan, intinya bahwa iman seseorang kadang kala tidak biasa-biasa saja, agak suam-suam kuku, sehingga perlu di-charge. “Ketika disentuh dengan momen-momen tertentu imannya akan bangkit, karena kuasa Tuhan sebenarnya tidak pernah berhenti dan semua rencana Tuhan itu indah,” jelasnya.

toasebio_1

Ngamen di Gereja Santa Maria de Fatima (Toasebio), 26 Juni 2022.


Demi terwujudnya gedung gereja yang sudah lama kita rindukan bersama, diimbau seluruh pengurus dan umat mendukung, menyebarkan informasi ini dan mendaftar, bisa melalui google form atau menghubungi panitia.

PERAYAAN EKARISTI DAN KEBANGUNAN ROHANI KATOLIK
(Online & On Site)

Menjalani hidup yang berat, penuh tantangan,
seakan tiada harapan dan semua seakan mustahil.
Apakah Tuhan dapat menolongku?

TIADA YANG MUSTAHIL BAGI ALLAH
Sabtu 5 November 2022
Pkl 16.30 s.d 21.00
- Perayaan Ekaristi dibawakan oleh Romo-Romo CICM
- Pembicara KRK:
Rm. Felix Supranto, SS.CC & Bpk. Benyamin Ratu
(Akan ada pelayanan doa)

Tiket: No rek BCA - 7010352988 a/n Jani/ Yuny
- Online: Rp. 50.011
- Offline: Rp. 100.011
- VIP Offline: Rp 250.011

Pendaftaran:
Scan barcode pada e-flier atau
klik link di bawah ini atau mengisi google form di bawah

https://bit.ly/KRK_TIADA_YANG_MUSTAHIL

 

 

Teks: ps/ Foto-foto: ps, dok. Komsos, Screenshot/Video: Panitia

 

 

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna