Usai Pembelajaran EJ Angkatan VII Diselenggarakan Rekoleksi dan Misa Perutusan

14 Mei 2022
  • Bagikan ke:
Usai Pembelajaran EJ Angkatan VII Diselenggarakan Rekoleksi dan Misa Perutusan

Misa Perutusan yang dipersembahkan oleh Romo P.J. Budi Santoso, MSC.


Program pembelajaran Kelompok Spriritualitas Kitab Suci Emmaus Journey (EJ) Angkatan VII (2019/2020) di Paroki Ciledug, yang semula dijadwalkan selesai Mei 2020 tetapi tertunda karena pandemi Covid-19, tujuh kali pertemuannya baru bisa diselesaikan Maret-April 2022 secara virtual.

01_All participants  A--PAKAI

Para peserta (1).


Setelah program Angkatan VII selesai, diselenggarakan Rekoleksi dan Misa Perutusan melalui fasilitas zoom yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 April 2022, pukul 09.00-12.00, dengan tema “Melayani dengan Hidup”.

01_All participants B--PAKAI

Para peserta (2).


Hadir 94 user (106 peserta) yang terdiri dari peserta angkatan VII, panitia, fasilitator, Romo P.J. Budi Santoso, MSC., Bruder Mathias Santoso, Korbid Pewartaan DPH, Petrus Maryono dan Ketua Seksi Kerasulan Kitab Suci, Lita Noviana.

01_All participants C--PAKAI

Para peserta (3).


Rekoleksi

Acara rekoleksi diawali dengan lagu pembukaan, Mars Emmaus Journey, yang dibawakan oleh kelompok Koor EJ Sanberna. MC oleh emmauser Angkatan III Yoanita Yenny Sutjipto. Doa Pembukaan oleh emmauser Angkatan VI FX Djoko Heru Murti. Sambutan pertama oleh Korbid Pewartaan DPH, Petrus Maryono. Sambutan kedua oleh Ketua Panititia EJ Angkatan VII, F.S. Sartono.

koor bener

Kelompok koor EJ membawakan Mars Emmaus Journey.


Rekoleksi mempersembahkan pemaparan untuk menyegarkan dan menguatkan para emmauser yang disajikan oleh Romo Petrus Joseph Budi Santoso, MSC, bertema “Melayani dengan Hidup” yang terdiri dari dua sesi. Sesi I: “Aku Sang Emmauser”.  Sesi II: “Setia Melayani dengan Hati dalam Situasi Apapun”.

02_Pemaparan Materi Rekoleksi--PAKAI

Pemaparan materi rekoleksi oleh Romo P.J. Budi Santoso, MSC.


Di antara kedua sesi ada selingan ice breaking oleh Ketua Tim Pembina Fasilitator, Tarsisius Sihono. Materinya tentang mengajak teman-teman untuk ikut “menyantap hidangan yang enak”, yang sudah dirasakan oleh emmauser. Ditambah dengan acara tebakan berhadiah untuk mengisi waktu selagi Romo mempersiapkan diri untuk  mempersembahkan misa.

Misa Perutusan

Misa dipersembahkan oleh Romo P.J. Budi Santoso, MSC, dengan para petugas misa: Koor EJ Sanberna, Ignatius Budhi Prabowo & Emiliana Ratnawati, Ignatia Sumarsini, Agnes Eti Herisusanti, Fransisca Ida, Ignatius Kuspraptono, Gisela Van Dongen.

04_Petugas Misa--PAKAI

Para petugas misa.


Setelah homili, Romo melakukan pengambilan Janji Perutusan Emmauser Angkatan VII yang diwakili oleh pasangan FX Hindrata Lengkey-Bernadine Jetty. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan Janji Perutusan Panitia EJ Angkatan VIII yang diwakili oleh Ignatius Indra Gunawan dan Yusup Priyanto.

06_Janji Perutusan Emmauser--PAKAI

Janji Perutusan Emmauser Angkatan VII yang diwakili oleh pasangan FX Hindrata Lengkey-Bernadine Jetty.

07_Janji Perutusan Panitia EJ VIII--PAKAI

Janji Perutusan Panitia EJ Angkatan VIII yang diwakili oleh Ignatius Indra Gunawan dan Yusup Priyanto.

08_Serah-Terima Panitia VII ke Panitia VIII (1)--PAKAI

Serah-terima mandat kepanitiaan dari Ketua Panitia EJ Angkatan VII, F.S. Sartono kepada Ketua Sub Seksi EJ Sanberna, V. Kuswantoro.


Usai misa acara dilakukan serah-terima mandat kepanitiaan dari Ketua Panitia EJ Angkatan VII, F.S. Sartono kepada Ketua Sub Seksi EJ Sanberna, V. Kuswantoro. Kemudian dari Ketua Sub Seksi tersebut tugas kepanitiaan diserahkan kepada Ketua Panitia EJ Angkatan VIII, Ignatius Indra Gunawan, yang akan menyusun kelengkapan anggota panitianya.

Teks & screenshot: Tim EJ Sanberna


Catatan: Rangkuman pemaparan Romo Budi Santoso, MSC, bertema “Melayani dengan Hidup” akan disajikan dalam tulisan berikutnya.

Tags
ej
Misa

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna