Romo Lamma Pimpin Misa Pelantikan Pengurus Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet

10 Mei 2022
  • Bagikan ke:
Romo Lamma Pimpin Misa Pelantikan Pengurus Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet

Pelantikan pengurus baru Wanita Katolik RI Cabang St Bernadet di Gereja Pinang, Minggu (8/5).


Minggu (8/5) lalu, pengurus baru Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet 2022-2025 dilantik dalam misa yang dipimpin oleh Romo Lammarudut HPH Sihombing, CICM. Sebanyak 30 orang pengurus dilantik pada misa yang berlangsung di Gereja Santa Bernadet Pinang ini.

Ketua Wakil I dan Wakil II melantik Pengurus Cabang (3)--PAKAI_1

Ketua, Wakil I dan Wakil II melantik pengurus Wanita Katolik RI Cabang St Bernadet.


Misa dihadiri oleh para pengurus Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet 2022-2025, para mantan Ketua Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet, utusan ranting di wilayah Ciledug, serta perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jakarta.

Misa Pelantikan Pengurus Cabang Wanita Katolik Cabang Santa Bernadet--PAKAI

Peserta misa pelantikan.


"Sebanyak 15 orang merupakan orang-orang dari pengurus lama, dan yang 15, orang baru," ujar Agnes Widi Astuti, Ketua Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet, Ciledug. Dalam masa kepengurusan Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet Ciledug hingga tahun 2025, Agnes Widi Astuti didampingi oleh Theresia Maya sebagai Wakil Ketua I dan Christina Gilar sebagai Wakil Ketua II.

Romo Lam pimpin misa (2)--PAKAI_1

Misa pelantikan dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Ciledug Romo Lammarudut Sihombing, CICM.


Kepakkan sayap selebar-lebarnya

Pada saat homili, Romo Lamma menyampaikan terimakasih yang mendalam atas kehadiran Wanita Katolik RI, khususnya Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet yang telah menjadi bagian dalam tugas perutusan Gereja di masyarakat. Romo Lamma menekankan area Paroki Ciledug luas, karena melingkupi 7 kecamatan. Hanya saja, karya sosial gereja masih terbatas.

"Karena tidak semua orang terpanggil untuk ikut serta. Nah, salah satu tujuan Wanita Katolik RI adalah ambil bagian dalam hal ini," jelas Romo Lamma. "Maka untuk Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet, kepakkan sayap selebar-lebarnya!" sambung Romo Lamma.

Sambutan Ibu Julianita (3)--PAKAI

Sambutan Ibu Julianita Pandiangan.


Harus mau repot

Dalam sambutannya setelah misa selesai, Julianita Pandiangan, Anggota  Presidium 2 Wanita Katolik RI DPD Jakarta mengucapkan terima kasih kepada para mantan ketua Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet yang sudah merawat organisasi masyarakat berusia 32 tahun ini di kawasan Ciledug.

"Kami melihat bahwa pastor paroki di sini sangat mendukung keberadaan Wanita Katolik RI. Dengan komitmen yang kuat, Tuhan mengutus kita untuk melayani," ucap Julianita.

Sambutan Ibu Widi (2)--PAKAI

Sambutan Ibu Agnes Widi Astuti, Ketua Wanita Katolik RI Cabang St Bernadet masa bakti 2022-2025.


Ia juga berpesan agar para pengurus Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet yang baru dilantik  senantiasa hadir dengan penuh kasih di tengah Gereja dan masyarakat. "Terutama, hadir di tengah keluarga," ujarnya.

Ibu Stephanie Natalia (3)--PAKAI

Romo Lamma menyalami Ketua Wanita Katolik RI Cabang St Bernadet masa bakti 2018-2021, Ibu Stephanie Natalia.


Stephanie Natalia, Ketua Wanita Katolik RI Cabang Santa Bernadet masa bakti 2018-2021, berpesan agar ibu-ibu yang terpilih menjadi pengurus cabang pintar untuk mengelola waktu. Saat ini, pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga tetap ada banyak pembatasan.

Foto bersama mantan ketua WK dan perwakilan dari Dewan Pengurus Daerah Jakarta (2)-PAKAI

Romo Lamma, mantan Ketua, jajaran Ketua Wanita Katolik RI Cabang St Bernadet, dan perwakilan DPD Jakarta.


"Tapi kita tidak boleh kehabisan akal. Saya percaya, masing-masing orang punya kreativitas, tapi tidak semua mau mewujudkannya. Di organisasi memang harus mau repot," tutur Stephanie.

Ia juga menyoroti masalah tanggung jawab yang harus diemban oleh para pengurus yang baru dikukuhkan.

Pengurus Wanita Katolik RI tahun 2022-2025 (3)--PAKAI

Romo Lamma di tengah pengurus Wanita Katolik RI Cabang St Bernadet masa bakti 2022-2025.


"Semangatnya luar biasa. Semoga tidak sebatas simbolis saja, tapi harus diwujudkan dengan kinerja," kata Stephanie yang berharap para pengurus benar-benar menyadari bahwa tanggung jawab itu sangat besar.

Teks: Humas Wanita Katolik RI/ Foto-foto: Adit

Tags
WKRI

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna