Vaksinasi Ke-2 Gereja St Bernadet, Apa Kata Mereka

4 September 2021
  • Bagikan ke:
Vaksinasi Ke-2 Gereja St Bernadet, Apa Kata Mereka

Pelaksanaan vaksinasi 2 di Sekolah Abdi Siswa, Sabtu (28/8).

“Selamat pagi para peserta vaksin dosis ke-2 yang sudah hadir,” sapa Iptu Dewi Sri Vera  AM.d, KEP (KA Urkes Polres Metro Tangerang Kota). “Terima kasih sudah hadir untuk melanjutkan kegiatan vaksinasi pada pemberian vaksin dosis ke-2 ini. Nanti setelah vaksin dosis ke-2 bapak ibu dan adik-adik bukan berarti sudah bebas tetapi tetap harus mentaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Iptu Dewi Kepala Unit Kesehatan Polres Metro Tangerang Kota_1

Iptu Dewi Sri Vera, AM.d menyapa peserta.

“Bagi yang belum mendapatkan sertifikat vaksin dosis 1 atau data sertifikatnya tidak sesuai silakan dituliskan pada formulir Kartu Kendali Vaksin dosis 2. Nanti di dalam tim inputor akan melakukan perbaikan. Informasi tentang sertifikat vaksin dapat dicek di web pedulilindungi.id atau menghubungi nomor *119#,” jelas Ibu Dewi,  sapaan akrabnya. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi hari itu berjalan tertib dan lancar, dan peserta dipersilakan mengikuti alur dan arahan para petugas.

Bapk Junaedi menghantar anaknya--

Pak Junaedi mengantar anaknya.

Bapak Junaedi yang tinggal di daerah Kayu Gede, sekitar Graharaya,  mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini tertib, teratur, dan pelayanannya cepat. “Jempol untuk seluruh panitia penyelenggara. Saat vaksin dosis 1 anak saya ini sebetulnya sudah sering ditawari di sekolah dan beberapa tempat tetapi belum mau, katanya takut disuntik. Nah waktu ada informasi vaksin dosis 1 di Gereja Santa Bernadet, kebetulan deket dengan rumah, saya coba rayu anak saya supaya mau divaksin. Bersyukur dia mau,” kenang Pak Junaedi. “Dan hari ini sudah lengkap suntik vaksin ke 2 trimakasih untuk panitia penyelenggra,” tambahnya.

Ibu Magdalena Butar Butar--

Ibu Magdalena Butar Butar.

“Informasi sebelum pelaksanaan vaksin lengkap sekali,” ungkap Ibu Magdalena Butar Butar. “Dan kita sebagai peserta selalu diingatkan jadwal vaksinnya lewat WA. Ini enak sekali, peserta tinggal datang mengikuti pembagian jam kedatangan sesuai jadwal yang diinfokan via WA. Jadi peserta setibanya di lokasi tidak perlu antre berlama-lama. Ini enak banget bagi perserta vaksin. Selain itu pelayanannya cepet karena tanpa antrean panjang. Kita jadi aman terhindar dari kerumunan,” imbuhnya.

Ibu Vincentia Sularmiyati Kepala Sekolah TK Abdi Siswa mengatakan, ia merasa bersyukur Sekolah Abdi Siswa Graharaya dilibatkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pelayanan vaksinasi ini. “Maka ketika Romo Matius menghubungi saya di bulan Juli apakah Sekolah Abdi Siswa bisa menjadi tempat pelaksanaan vaksin dosis 2, langsung saya jawab dengan senang hati kami siap mendukung,” katanya.

IBu Vencent dan Pak Bambang dari Absis bersama Romo Dan Pak Husien TGKP edit--

Pak Thomas Bambang (paling kiri) dan Bu Vincentia (paling kanan).

Bapak Tomas Bambang Muharjito Kepala Sekolah SD Abdi Siswa menambahkan, “Ini juga bagian dari peran sosial Sekolah Abdi Siswa kepada masyarakat. Dan juga bentuk kerjasama yang baik antara Sekolah dan Gereja Santa Bernadet dalam berkegiatan sosial. Terlebih pelayanan vaksinasi ini juga membantu siswa-siswi SMP dan SMA Abdi Siswa Graharaya Bintaro. Untuk yang SD belum ada yang berumur 12 tahun ke atas jadi tidak ada yang ikut vaksin,” ujarnya.

Iptu Tapril - Kapolsek Pinang_1

Iptu Tapril, Kapolsek Pinang.

Iptu Tapril Kapolsek Pinang mengatakan, Vaksinasi ini merupakan program Vaksin Merdeka yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia yang dalam hal ini diselenggarakan oleh Polres Metro Tangerang bekerja sama dengan Gereja Santa Bernadet. “Karena berada di lingkup Kecamatan Pinang makan kami dari Polsek Pinang membantu dalam pelaksanaan vaksin dosis ke 2 hari ini. Semoga para peserta vaksin dosis 1 yang telah dilakukan pada 31 Juli 2021 di Gereja Santa Bernadet hari ini hadir semua di Sekolah Abdi Siswa, sehingga targetnya dapat tercapai.Terima kasih kepada Panitia dari Gereja Santa Bernadet yang telah mengatur segala sesuatu sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan baik dan lancar.

Vaksinasi 1 di Gereja St Bernadet.

Galeri foto pelaksanaan vaksinasi 2 Sigit DS, klik di sini.

Galeri foto pelaksanaan vaksinasi 2 Hari Kristanto, klik di sini.

Galeri foto pelaksanaan vaksinasi 2 Kevin Meydio, klik di sini.


Teks: Bambang Gunadi/ Foto-foto: Ruli/ Video: Jassen Novaris, Hari Kristanto

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna