Vaksinasi Dosis Ke-2 Gereja Santa Bernadet Sesuai Jadwal

4 September 2021
  • Bagikan ke:
Vaksinasi Dosis Ke-2 Gereja Santa Bernadet Sesuai Jadwal

Kapolres Tangerang hadiri vaksinasi ke-2 di Sekolah ABSIS.

Seperti telah diwartakan sebelumnya Gereja Santa Bernadet menyelenggarakan Vaksinasi dosis ke-1 pada Sabtu 31 Juli 2021 dan direncakan Vaksin dosis ke-2 pada 28 Agustus 2021. Hal ini sesuai dengan ketentuan jarak pemberian vaksin Sinovac dosis 1 ke dosis 2 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sekitar 28 hari.

flyer--_2

Flyer vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 Gereja St Bernadet.

“Puji Tuhan, pagi ini bertempat di Sekolah Abdi Siswa Graha Raya Bintaro kita dapat menyelenggarakan vaksinasi dosis ke-2 sesuai jadwal,” kata Romo Matius Pawai, CICM, mengawali arahannya kepada para Pelayan Vaksinasi.

Rm Matius---

Rm Matius, penanggung jawab kegiatan vaksinasi St Bernadet.

“Terima kasih kepada semua saja yang telah mau ikut ambil bagian dalam tugas pelayanan ini. Kita berdoa semoga masyaratakat sekitar dan umat Santa Bernadet yang sudah kita jadwalkan semua hadir di sini dan kita dapat melayani dengan sebaik-baiknya serta  tetap mentaati protokol kesehatan,” pesan Romo Matius yang bertindak selaku penanggung jawab kegiatan Vaksinasi Santa Bernadet.

Tapril---

Iptu Tapril, Kapolsek Pinang.

Pelaksanaan Vaksinasi dosis ke-2 ini dijadwalkan pukul 08.00-13.00 dengan target 900-an peserta dari para penerima vaksinasi dosis 1 yang diselenggarakan 31 Juli 2021 di Gereja Santa Bernadet. Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat keja sama dengan Polres Metro Tangerang Kota yang kali ini dikoordinir oleh Polsek Pinang dan didukung oleh Sekolah Abdi Siswa Graha Raya Bintaro yang menyediakan tempat dan sarana-prasarana.

Penjelasan dr Anton--pakai

Penjelasan dr Anton kepada Kapolres Tangerang Kota.

Sekitar pukul 10.00 Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima  mengunjungi pelaksanaan vaksinasi tersebut yang disambut oleh dr Antonius TS Prabowo selaku Koordinator Pelayan Vaksinasi. Dalam kunjungannya Kapolres mengungkapkan kegembiraannya karena pelaksanaan vaksinasi terlaksana sesuai jadwal dan berjalan baik dan lancar.

Dokter Anton, sapaan akrabnya, menjelaskan kepada Kapolres bahwa sampai saat itu peserta yang hadir sudah di atas 500-an. “Bagus, berarti dari sasaran yang kita tuju banyak yang hadir,” komentar Kapolres. “Dan saya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini cukup bagus karena tidak terjadi penumpukan antrean yang menimbulkan kerumunan, flow-nya diatur cukup baik dan berjalan lancar,” tambah Kapolres.

Kapolres dan dr Anton----

Kapolres berharap segera tercapai herd immunity.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Deonijiu juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang terlibat dalam pemberian vaksinasi. ”Ayo terus semangat.  Kita bersama-sama membantu masyarakat untuk dapat divaksin agar segera tercapai herd immunity (kekebalan kelompok--Red),” katanya.

Petugas Mengatur  Antrian Peserta

Petugas mengatur antrean peserta vaksinasi.

Menurut Ibu Lutfina, Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan 25 tenaga kesehatan dan 6 tenaga inputor untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini. Sementara Gereja Santa Bernadet menambahkan 2 dokter, yakni dr Herlina dan dr Kusumo, dibantu 17 tenaga kesehatan dari RS Bakti Mulia Slipi Jakarta yang didatangkan oleh dr Anton. “Jadi total ada 44 tenaga kesehatan yang bertugas pada Vaksinasi dosis ke-2 Gereja Santa Bernadet,” jelas Bu Fina, sapaan akrabnya, selaku Sekretaris di Tim Pelayan Vaksin.

Peserta mengisi data diri di Kartu Kendali Vaksinasi---

Peserta mengisi data diri di kartu kendali vaksinasi.

Hadir 853 peserta

Tepat pukul 14.15 pelayanan vaksinasi ditutup. Berdasarkan informasi dari tim registrasi, jumlah peserta yang hadir 853 orang. Sedangkan menurut data dari Polres Metro Tangerang Kota yang berhasil divaksinasi sebanyak 848 orang. Ada  5 orang peserta karena alasan tertentu tidak dapat dilakukan penyuntikan vaksin atau ditunda.

registrasi 2--

Peserta melakukan registrasi.

Mengakhiri kegiatan vaksinasi sore hari itu dr Anton selaku koordinator pelayanan vaksinasi Santa Bernadet mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pelayanan ini sehingga  vaksinasi dosis ke-2 berjalan tertib dan lancar. “Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Romo Lamma Sihombing, CICM, dan Romo Matius Pawai, CICM, serta DPH Gereja Santa Bernadet. Beliau amat berperan atas terselenggaranya vaksin dosis ke-2 hari ini,” katanya.

suntik vaksin peseta--

Mendapatkan suntik vaksinasi untuk usia 12+.

Terimakasih yang tak terhingga juga disampaikan dr Antonkepada Sekolah Abdi Siswa Graha Raya Bintaro yang telah menyiapkan tempat lengkap dengan seluruh sarana-prasarananya sehingga pelayanan vaksinasi berjalan nyaman dan lancar. “Juga kepada para sponsor dari PT Deltomed Laboratoris Wonogiri lewat produknya Antangin dan Imugard, serta PT Natura Herbal dengan produknya Naturfix,” pungkas dr Anton.

Tim nakes bantuan dari RS.Bakti Mulia--

Tim nakes bantuan dari RS Bhakti Mulia Slipi, Jakarta.

Acara ditutup dengan doa dan berkat oleh Diakon Steve Ramli, CICM. Sampai jumpa di kegiatan lainnya. Salam sehat dan penuh berkat.

Romo Lamm-dr Anton----

Romo Lamma dan dr Anton di area vaksinasi ke-2.


Tim Pelayan Vaksin Santa Bernadet 2021

Penasihat                  : Romo Lamma Sihombing, CICM

Penanggung Jawab    : Romo Matius Pawai, CICIM

Koordinator               : dr Antonius TS Prabowo

Sekretaris                 : Ciecillia Lutfina Andreasari

Bendahara                : FX Joko Heru Murti

Tim Data                   : Endah Novitasari, Jesica Christina

Sarana Prasarana       : Ig Teddy V Ngandiri, F Arief Suparyono, Agustinus Sigit Dwi Susilo

Tatalaksana               : Albertus Sukindro dan Tim

Keamanan & Parkir    : Fransiscus Sales Sartono, Nicodemus Endi Irawan Kusuma dan Tim

Registrasi & Cek Suhu: Dhea Prahastini Pangestu dan Tim

TGKP                        : Husein Sukinto

Konsumsi                  : Cicilia Fatmawati, Fransiska Mirna dan Tim

Kesehatan                 : dr Herlina Liwan

Publikasi                   : Bambang Gunadi, Ruliyanti dan Tim Komsos


Vaksinasi 2 di Sekolah ABSIS Bintaro.

Galeri foto pelaksanaan vaksinasi 2, 28 Agustus, klik di sini.

Geleri foto persiapan hari Jumat, 27 Agustus, klik di sini.

Galeri foto survei lokasi Absis, 14 Agustus, klik di sini.


Teks: Bambang Gunadi/ Foto-foto: Kevin, Ruli, Sigit, Screenshot/ Video: Hari Kristanto

Tags
vaksinasi

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna