Tim Dekor Wilayah Thomas Memuliakan Tuhan dengan Pohon dan Bunga Ciptaan-Nya

3 Mei 2021
  • Bagikan ke:
Tim Dekor Wilayah Thomas Memuliakan Tuhan dengan Pohon dan Bunga Ciptaan-Nya

Dekorasi Altar untuk misa tatap muka hari Jumat sore (30/4). 

Waktu seakan berputar begitu cepat. Tak terasa setahun sudah masa pandemi terlewati, dan Wilayah St Thomas sudah kembali mendapat giliran tugas untuk menghias Panti Imam, Gereja St Bernadet tercinta.

Tugas dekorasi tahun lalu bertepatan dengan pemberkatan Janji Frater-frater Tarekat CICM, yaitu Fr  FX Gambur dan Fr  WK Kae Koban, Minggu, 30 Agustus 2020.

yesus maria--

Tiada bunga, apa pun jadi demi kemuliaan-Nya.

Namun tim Wilayah Thomas tetap menerima tugas itu dengan suka cita. Tugas yang disampaikan  melalui sub seksi dekorasi, Seksi Liturgi, Ibu Maria, kepada koordinator tim dekor Wilayah St Thomas, Bp Octavianus segera ditanggapi melalui grup WA wilayah dan langsung dijalankan dengan meminta kerelaan siapa saja yang bisa melibatkan diri dalam tugas ini.

ambo kaki--

Memuliakan Tuhan dengan tetumbuhan ciptaan-Nya.

Langkah yang dilakukan, pertama, mengumpulkan pohon-pohon dari umat di lingkungan yang cantik dan segar, unik, serta pantas dipadu-padankan, mengingat harus ramah anggaran dan ramah lingkungan.

Gua Maria--

Begitu usai dipercantik, ada umat datang untuk berdoa.

Kedua, mengatur jadwal karena program Liturgi yang begitu padat, yaitu dekorasi sudah harus siap untuk hari pertama, misa harian pada Jumat sore, 30 April 2021. Hari kedua dengan tema yang berbeda, pada hari Sabtu, 1 Mei 2021, memasuki bulan Maria dan ada Misa Komuni Pertama. Hari ketiga adalah Misa dalam Pekan V Paskah sebagai tanda Bulan Liturgi Nasional.

Pemberkatan screensho--

Misa Hari Minggu Paskah V, 2 Mei 2021.

Ketiga, berdasarkan agenda tersebut di atas, tim Wilayah Thomas harus bisa menampilkan sedikit sentuhan yang—diupayakan—indah, kudus dan elegan, dan menjadi berkat.

Tim Wilayah Thomas merasa mendapat rahmat luar biasa karena mendapat pinjaman bunga Anggrek hidup yang cantik dalam pot-pot dan juga bunga anggrek potong dari pohon sendiri yang ditanam umat Lingkungan Yosef yang memang  dimaksudkan untuk dipersembahkan bagi kemuliaan Tuhan.

Romo Matius dukung--

Romo Matius mendukung penuh kerja tim dekorasi Thomas.

Dalam proses merangkai, tim Wilayah Thomas bekerja sama, saling memberi masukan, saling melengkapi bahan dan, pantas disebut, dukungan penuh dari Romo Matius Pawai, CICM, yang  piawai dalam memadu-padankan antara daun, semak, dengan bunga.

Puji syukur, seperti kata orang, semua indah pada waktunya. Tim Wilayah Thomas merasakan Tuhan sungguh murah hati, sebab begitu selesai mempercantik Gua Maria, datang umat Alam Sutra untuk berdoa di depannya.

talk show--

Bunga-bunga masih bertugas mempercantik talk show.

Begitu usai Misa Minggu, ternyata bunga-bunga belum selesai bertugas, sebab masih ada tugas satu lagi untuk mempercantik acara Talk Show Seksi Panggilan.

Rasanya Tim Wilayah Thomas pantas mengucapkan terima kasih kepada pohon-pohon yang menawan dan bunga-bunga yang cantik itu. Terima kasih Tuhan atas ciptaan-Mu yang kembali kami persembahkan untuk kemuliaan-Mu.

para pekerja--

Tim dekor Wilayah Thomas.

Terima kasih semua yang telah terlibat di dalamnya.

Teks & Foto: Tim Dekorasi Wilayah St Thomas, Screenshot

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna