Pengecoran Jl Matahari, Masuk Gereja Bernadet Lebih Nyaman Lewat Pintu di Jl Akses Graharaya

28 Juni 2019
  • Bagikan ke:
Pengecoran Jl Matahari, Masuk Gereja Bernadet Lebih Nyaman Lewat Pintu di Jl Akses Graharaya
Jl Matahari dari arah Jl Haji Mas Mansyur (arah dari Pasar Bengkok).

Karena sedang ada pengecoran Jl Matahari, Sudimara Pinang, masuk  ke Gereja Santa Bernadet lewat jalan tersebut terganggu untuk sementara. Karena itu lebih nyaman masuk gereja lewat pintu masuk di Jl Akses Graharaya.

Dari pantauan hari Jumat siang (28/6) terlihat, dari arah Jl Haji Mas Mansyur, Jl Matahari hanya bisa dilewati sepeda motor sampai jalan Tarakanita arah gereja. Selebihnya ditutup. Tetapi orang harus berhati-hati karena hamparan batu-batu tajam di Jl Matahari untuk persiapan pengecoran.

DSC_0182-ok

Jl Matahari dari arah Graharaya ditutup karena ada pengecoran.

Sementara dari arah Graharaya, Jl Matahari hanya bisa dilewati dengan kendaraan bermotor sampai sebelum bagian ruas jalan yang dicor, di bagian agak tengah, karena ada penutupan jalan.

Di bawah gapura Jl Matahari dari arah Jl Haji Mas Mansyur ada tulisan permohonan maaf dan pemberitahuan tentang pengecoran Jl Matahari sejak Kamis (27/6) sampai 5 hari ke depan. Pengendara kendaraan bermotor diminta mencari jalan alternatif.

Pak Hadisudjarwo dari Wilayah Maria, Kompleks Barata, Karang Tengah ketika menuju Aula Pinang lewat Jl Matahari untuk ikut senam BEP mengaku sempat bingung. “Tadi saya muter-muter karena jalannya ditutup,” kata Pak Djarwo di Aula Pinang, Jumat pagi (28/6).

DSC_0179-okparkit

Warga Kompleks Tarki memarkir kendaraan di area parkir gereja.

Akibat dari pengecoran Jl Matahari, warga Kompleks Tarakanita juga tidak bisa keluar-masuk kompleks lewat jalan tersebut dengan kendaraan roda empat. Karena itu beberapa warga kompleks itu memarkir mobil-mobil mereka di parkiran gereja. “Itu mobil orang-orang kompleks,” jawab seorang anggota satpam di pos sekuriti ketika ditanya, Jumat siang.

Untuk beberapa hari ke depan, umat yang akan menuju atau mengikuti misa di Gereja Pinang lebih baik melalui gerbang masuk gereja di Jl Akses Graharaya. Kecuali lebih nyaman, gerbang itulah sebenarnya pintu masuk resmi ke gereja.

Teks & Foto: ps

Facebook Sanberna

Twitter Sanberna